Viral Wanita Usia 28 Tahun Tewas Gegara Gagal Filler Bibir, Kenali Efek Sampingnya

Kamis, 23 November 2023 – 08:22 WIB

VIVA Lifestyle – Baru-baru ini viral di media sosial seorang ibu muda di Austria meninggal dunia secara tiba-tiba usai menjalani prosedur filler bibir yang diduga gagal. Menurut sumber The Sun, filler bibir itu dilakukan dua minggu sebelum kematiannya.

Baca Juga :

El Rumi: Jefri Pukulannya Kuat, Gue Akuin

“Sekarang si kecil harus tumbuh tanpa ibunya (dan) jiwaku diambil dariku!” imbuh suami Dilber, Murat dikutip VIVA.co.id pada Rabu, 22 November 2023.

Singkat cerita awalnya wanita yang masih berusia 28 tahun ini tiba-tiba mengalami sakit kepala yang luar biasa usai menjalani filler bibir. Bahkan rasa sakit kepalanya itu juga diiringi dengan pembengkakan kelenjar getah bening.

Baca Juga :

9 Tips Ciuman Buat Pemula agar Lebih Nikmat dan Berkesan

Dalam beberapa waktu kemudian, kesehatan wanita ini semakin memburuk hingga harus dilarikan ke rumah sakit pada 13 Oktober 2023.  Tak butuh berhari-hari dirawat di rumah sakit, wanita tersebut kemudian dinyatakan meninggal keesokan harinya.

Baca Juga :

Ini Alasan Ariana Grande Berhenti Lakukan Botox dan Filler Bibir

Meninggalnya wanita yang diduga usai melakukan filler bibir pun lantas membuat wanita penasaran, apakan tindakan tersebut berbahaya dan memiliki risiko? Scroll artikel berikut ini selengkapnya dilansir. dari my.clevelandclinic.org.

Apa itu Filler Bibir?

Pengisi bibir adalah salah satu jenis dermal filler yang paling populer. Mereka meningkatkan volume bibir Anda. Kandidat harus memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik dan memiliki harapan yang realistis.

Filler bibir adalah suntikan yang menambah volume pada bibir Anda. Ini adalah sejenis .pengisi kulit Filter bibir terdiri dari asam hialuronat (HA) sintetis — HA adalah zat alami dalam tubuh Anda. Ada banyak merek pengisi bibir yang berbeda, termasuk Juvederm®, Restylane®, dan Perlane®.

Siapa yang melakukan filler bibir?

Mendapatkan filler bibir adalah keputusan pribadi. Mengejar keinginan dan hasrat Anda terhadap tubuh Anda dapat memberdayakan.

Untuk dipertimbangkan dalam melakukan filler bibir, Anda harus:

  • Berada dalam kesehatan fisik yang baik.
  • Miliki harapan yang realistis.
  • Tidak menderita infeksi mulut aktif, termasuk sariawan.

Banyak orang yang melakukan filler bibir ingin memperbesar ukuran bibirnya. Anda mungkin ingin memperbesar ukuran bibir karena berbagai alasan, termasuk:

  • Mengembalikan ukuran bibir sebelumnya. Seiring bertambahnya usia, bibir Anda mungkin menjadi lebih kecil atau tipis, filtrum Anda (lekukan antara bibir atas dan septum) Anda mungkin menjadi lebih panjang dan rata, serta jarak antara sudut mulut Anda (jarak interkomisural) mungkin meningkat.
  • Memperbaiki bentuk bibir Anda. Biasanya bibir Anda memiliki ukuran atau bentuk yang berbeda (asimetris).
  • Menghaluskan kerutan. Saat Anda tersenyum atau tertawa, kerutan terkadang muncul di sisi mulut Anda.
  • Meningkatkan kepercayaan diri. Filler bibir dapat membantu meningkatkan harga diri dan citra tubuh Anda.

Apa saja risiko dari filler bibir?

Melakukan filler bibir mempunyai beberapa risiko, antara lain:

  • Pendarahan dan nyeri di tempat suntikan.
  • Reaktivasi sakit dingin.
  • Perubahan warna atau nyeri tekan.
  • Infeksi.
  • Kematian jaringan (gangguan vaskular), yang dapat terjadi jika pengisi bibir disuntikkan ke dalam atau di sekitar arteri.
  • Bibir Anda mungkin memiliki ukuran yang berbeda (asimetri).
  • Pengisi bibir bisa saja merembes ke area lain di wajah Anda, biasanya ke arah hidung (migrasi).

Efek Samping Filler Bibir

Jangan sembarangan, jika Anda memutuskan ingin melakukan filler bibir di salon atau klinik kecantikan yang belum jelas sertifikasinya. Pilih dokter atau klinik kecantikan yang berkualitas dan sudah tersertifikasi. Pengerjaan filler bibir yang tidak dilakukan oleh ahlinya akan menimbulkan efek samping yang ditandai dengan munculnya benjolan di sekitar area bibir.

Selain itu, efek samping lainnya berupa infeksi dan bisa semakin menyebar ke bagian bibir lainnya jika tidak segera ditangani. Efek samping ini bisa diikuti dengan rasa nyeri dan demam akibat peradangan yang terjadi. Jika tanda-tanda ini terjadi, segera periksakan diri ke dokter.

Apakah filler bibir buruk bagi Anda?

Pengisi bibir adalah perawatan medis. Filler bibir sangat aman jika dilakukan oleh penyedia layanan kesehatan berpengalaman, termasuk ahli bedah plastik, dokter kulit, atau ahli bedah kosmetik. Anda tidak boleh mendapatkan filler bibir dari salon kecantikan atau spa.

Akankah filler bibir merusak bibir Anda?

Jika Anda tidak mendapatkan filler bibir dari penyedia layanan kesehatan berpengalaman, Anda berisiko merusak bibir Anda. Bibir Anda mungkin meregang secara permanen, jaringan di sekitar bibir Anda bisa mati, pengisi bibir bisa mengeras, atau tempat suntikan bisa terinfeksi.

Apakah filler bibir menyakitkan?

Anda mungkin mengalami nyeri ringan di tempat suntikan Anda. Rasa sakitnya akan hilang setelah 12 hingga 24 jam.

Halaman Selanjutnya

Pengisi bibir adalah salah satu jenis dermal filler yang paling populer. Mereka meningkatkan volume bibir Anda. Kandidat harus memiliki kesehatan fisik dan mental yang baik dan memiliki harapan yang realistis.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *