TKD Muda Prabowo-Gibran Gelar Turnamen e Football

Kamis, 8 Februari 2024 – 20:15 WIB

VIVA – Keberhasilan Timnas Esports Indonesia meraih gelar Piala Asia 2023 membuat gairah e Football makin banyak digandrungi. Sejumlah pihak pun kini ramai menggelar turnamen Efootball.

Baca Juga :

Jelang Pencoblosan, Survei INES Sebut Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Teratas

Salah satunya adalah Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Provinsi Banten.

Tim Kampanye Daerah menggelar lomba Play Station oleh SAMSUL e Football Community di salah satu rumah makan, di wilayah Serpong Utara, Kota Tangsel, Kamis 8 Februari 2024.

Baca Juga :

Respons Nusron Wahid Soal Pernyataan Ahok yang Sebut Jokowi Tak Bisa Kerja

Ketua TKD Pemilih Muda Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Pilar Saga Ichsan mengatakan, gelaran turnamen PS itu sebagai bukti kepedulian Capres 02 dalam menyalurkan hobi dan kreatifitas para pemuda. 

“Turnamen PS Soccer ini memberikan inspirasi buat anak-anak muda bahwa pasangan Prabowo Gibran adalah pasangan yang peduli terhadap komunitas kreatif dan hobi para pemuda di Indonesia. kita implementasinya berupa kegiatan seperti ini,” Kata Pilar. 

Baca Juga :

Relawan Ajak Anak Muda Menangkan Prabowo-Gibran: Jangan Golput

Pilar memberikan apresiasi kepada SAMSUL Football Community yang telah menggelar turnamen tersebut

Sebab, kata dia, perlombaan itu juga untuk mengajak para pemuda terlibat langsung dalam mengembangkan olahraga elektronik (e Sport) ke arah yang lebih positif lagi. 

“Ini lah yang akan menjadi masa depan, bahwa keterlibatan anak-anak muda, hobi anak muda ini harus dikembangkan untuk jadi nilai positif,” Ucapnya. 

“Saya mengapresiasi kawan-kawan dari Samsul Soccer, ini komunitas penggiat game online dan PS untuk mereka konsolidasi dengan acara lomba PS Soccer,” Tutup Pilar. 

Di lokasi yang sama, Ketua SAMSUL e Football Community Tangsel, Muhammad Ali menuturkan, turnamen PS itu dihelat dalam rangka menjaring para Pemilih muda melalui hobi. 

Apalagi, kata pria yang akrab disapa Golay itu, e Football masuk dalam kategori e Sport Indonesia. 

“Kegiatan ini dalam rangka menjaring anak-anak muda melalui hobi, membangun kembali silaturahmi lewat hobi, kita dari Samsul memang tergabung Tim Gemoy Banten Prabowo Gibran. Jadi kita berkampanye dengan ceria sambil main PS,” Tuturnya. 

Pada turnamen ini, Golay mengatakan, diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari wilayah Tangerang Raya, dengan sistem gugur. 

Para peserta juga akan mendapatkan apresiasi dari panitia sebagai hadiah pemenang. 

“Pesertanya sebagian besar dari Tangsel, beberapa dari Kota Tangerang dan Kabupaten. Jumlah peserta yang terdaftar ada 70, sistemnya gugur.  Jadi kita buatkan grup untuk 8 atau 9 orang sampai ada juara grup,” Pungkasnya

Halaman Selanjutnya

“Ini lah yang akan menjadi masa depan, bahwa keterlibatan anak-anak muda, hobi anak muda ini harus dikembangkan untuk jadi nilai positif,” Ucapnya. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *