Terima Dukungan Komunitas Tionghoa, Mahfud MD: Kita Anggap Sebagai Amanat

Minggu, 26 November 2023 – 00:04 WIB

Kalimantan Barat – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mendapat dukungan dari komunitas Tionghoa bernama Hakka di Pontianak, Kalimantan Barat untuk Pemilu 2024 mendatang. Ketua Hakka, Mulyadi juga mengingatkan kepada seluruh warga Tionghoa komunitas Hakka untuk menggunakan hak suara sebaik-baiknya.

Baca Juga :

Relawan Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Senayan, Ada Pemuda Pancasila hingga 234 SC

“Hari ini khususnya buat orang Hakka, orang Tionghoa ini suatu kebanggaan dan rumah Hakka ini rumah adat Tionghoa, dipakai pertama kali untuk deklarasi dukungan kepada Ganjar – Mahfud,” ujar Mulyadi di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 25 November 2023.

Maka dari itu, Mulyadi meminta kepada seluruh warga Tionghoa komunitas Hakka untuk mendatangi TPS pada 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :

Relawan Ganjar-Mahfud Blusukan ke Pasar, Gelar Baksos hingga Bagi-bagi Sembako

“Kita gunakan suara kita untuk memilih di 2024. Biar pun kebetulan itu hari besar orang Tionghoa, tapi saya mengharapkan usahakan dan gunakanlah suara kita. Suara kita itu suara Tuhan, manfaatkan itu menentukan nasib negara kita,” ujarnya.

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga :

Ganjar Siap Jamin Kebebasan Beragama dan Beribadah

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD mengapresiasi dukungan dari komunitas Tionghoa. Ia juga akan menganggap dukungan tersebut sebagai amanat yang akan dikerjakan sampai akhir.

“Ya, saya tentu kalau nerima dukungan dari siapa pun, kapan pun dan kita bersyukur. Kita anggap itu sebagai amanat, sebagai pengikat batin bahwa kita akan bekerja sesuai dengan yang lahir dari jiwa dukungan itu,” kata Mahfud.

Di sisi lain, Mahfud menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye saat berkunjung ke komunitas Hakka. “Bukan kampanye, tapi aspirasi masyarakat kita dengar. Seperti yang anda tahu tidak ada kampanye. Tapi masyarakat sendiri yang menyampaikan (deklarasi dukungan), kita hormati,” ucapnya.

Mahfud mengaku melakukan kampanye politik tingkat tinggi, yang bertujuan untuk menjunjung tinggi persatuan, kerukunan antar berbagai ikatan.

“Jadi, tadi saya kampanye politik tingkat tinggi yaitu kita harus bersatu, kapan pun. Ada pemilu atau tidak, kita adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang diikat oleh nilai-nilai keindonesiaan, yang dijuluki namanya Ideologi Pancasila,” jelas dia.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu 2024 pada 14 November 2023.

Peserta Pemilu 2024 adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya

Di sisi lain, Mahfud menegaskan bahwa dirinya tak melakukan kampanye saat berkunjung ke komunitas Hakka. “Bukan kampanye, tapi aspirasi masyarakat kita dengar. Seperti yang anda tahu tidak ada kampanye. Tapi masyarakat sendiri yang menyampaikan (deklarasi dukungan), kita hormati,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *