Teknologi Nissan e-Power Dipamerkan di GIIAS 2023

GOOTO.COM, Jakarta – Teknologi e-Power yang menjadi andalan di jajaran mobil terbaru Nissan, semakin digaungkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023. Selama sebelas hari gelaran, teknologi yang sudah digunakan di Nissan Kicks sejak September 2020 ini diharapkan menjadi pengetahuan lebih luas kepada masyarakat.

Iklan

Adapun teknologi Nissan e-Power ini memberikan pengalaman baru berkendara mobil listrik tanpa perlu pengisian ulang melalui plug-in charger. Namun menggunakan mesin bensin sebagai sumber pembangkit listrik mengisi ulang baterai. Apabila kapasitas baterai sudah menjelang habis, mesin bensin akan hidup untuk mengisi baterai.

Diyakini e-Power adalah sumber tenaga listrik 100 persen dengan memanfaatkan pengembangan dari teknologi kendaraan listrik (EV) Nissan Leaf. Sensasi berkendara layaknya mobil listrik yang memiliki akselerasi instan, torsi besar, tarikan responsif serta berkendara senyap khas EV dapat dirasakan di teknologi e-Power.

Agar lebih mudah memahami e-Power, roda digerakkan sepenuhnya oleh motor listrik. Terdiri dari baterai bertenaga besar dan powertrain yang terintegrasi dengan mesin, generator listrik, inverter, dan motor listrik. Adapun mesin bensin tidak terhubung ke roda dan hanya bertugas mengisi baterai jika diperlukan.

Berbeda dengan hybrid konvensional, roda roda digerakkan oleh mesin bensin dan motor listrik secara bergantian. Sama dengan Battery Electric Vehicle (BEV), penggerak roda 100% berasal dari motor listrik yang bersumber dari baterai. 

Manfaat yang diberikan dari penggunaan e-Power adalah mobil mampu meningkatkan respons berkendara dan akselerasi lebih halus. teknologi e-Power juga memberikan kesenyapan 100 persen khas mobil listrik serta menawarkan efisiensi bahan bakar yang jauh lebih baik karena mesin bensin hanya bekerja saat mengisi baterai secara otomatis serta hemat waktu karena tidak perlu menunggu ketika pengisian daya baterai.

Pilihan Editor: Penjualan Global Mobil Listrik Nissan Tembus 1 Juta Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *