Tak Ada Hubungannya dengan Kita

Kamis, 27 Juli 2023 – 09:56 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membantah bahwa dirinya atau Pemerintah ikut campur dalam isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Partai Golkar. Menurut Jokowi gejolak yanb terjadi di Partai Golkar tak ada hubungan dengan Presiden ataupun Pemerintah

Baca Juga :

Jokowi Buka Suara soal Kabasarnas yang Ditangkap KPK Gegara Korupsi

“Itu urusan internal Golkar. Urusannya internal Golkar. tidak ada hubungannya dengan kita,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Kamis 27 Juli 2023.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama kader Golkar di Sumut.

Baca Juga :

Ketua Umum AMPG Sesalkan Kericuhan Diskusi Yang Mengatasnamakan GMPG di Pulau Dua Senayan

Jokowi juga menanggapi munculnya sejumlah nama menterinya yang diisukan ingin maju Ketua Umum Partai Golkar dalam Munaslub. Beberapa diantarnya ada nama Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan dan nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Jokowi menyebut hal tersebut merupakan urusan pribadi tokoh yang bersangkutan. “Kalau Pak Luhut, Pak Bahlil, atau Pak Bamsoet punya keinginan itu urusan beliau-beliau bukan urusan kita. Urusan internal Golkar ya,” kata Jokowi.

Baca Juga :

Ada Insiden saat Upacara Pelantikan 833 Perwira TNI dan Polri di Istana Merdeka, Sang Mayor Ambruk

Sebagaimana diketahui, belakangan ini Partai Golkar tengah diterpa isu Munaslub. Isu ini awalnya disampaikan Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam. Lalu disambut oleh sejumlah tokoh senior dan eksponen Golkar, seperti Wakil Ketua Umum DEPINAS SOKSI Lawrence T.P Siburian dan Mantan Anggota Dewan Pakar Golkar Zainuddin Bintang.

Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam usai dipanggil Dewan Etik.

Anggota Dewan Pakar Golkar Ridwan Hisjam usai dipanggil Dewan Etik.

Halaman Selanjutnya

Mereka mendorong Munaslub untuk mengevaluasi kepemimpinan Airlangga Hartarto karena dinilai tidak bisa menaikan elektabilitas partai Golkar serta elektabilitas Airlangga Hartarto cenderung stagnan dan masih rendah.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *