Sumpah Manajer Timnas Indonesia Tidak Titipkan Dendy ke Shin Tae-yong

Senin, 25 Desember 2023 – 22:34 WIB

VIVA – Manajer Timnas Indonesia, Sumardji berani bersumpah bahwa dirinya tidak menitipkan Dendy Sulistyawan kepada Shin Tae-yong untuk masuk skuad Garuda.

Baca Juga :

Marc Klok Ungkap Pentingnya TC Timnas Indonesia di Turki

Dendy Sulistyawan memang menjadi pemain langganan Shin Tae-yong. Dia selalu dipanggil dalam beberapa turnamen belakangan ini. Ia sudah mengoleksi 16 penampilan bersama skuad Garuda. Bahkan, ia sempat dipercaya menjadi wakil kapten timnas Indonesia.

Namun, pemanggilan Dendy menimbulkan kontroversi. Puncaknya ketika ia masuk dalam daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk TC di Turki sebagai persiapan Piala Asia 2023.Padahal statistiknya di Liga 1 tidak begitu cemerlang.

Baca Juga :

Timnas Indonesia Janji Tidak Sekadar Jadi Kontestan di Piala Asia 2023

Eks pemain Persela Lamongan itu baru mencetak satu gol dari 22 penampilannya bersama The Guardian di Liga 1 2023/2024. Tidak hanya itu, kini Bhayangkara FC masih terdampar di papan bawah kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Karena itu, muncul dugaan bahwa Dendy adalah pemain titipan. Pasalnya, pemain yang memiliki statistik lebih baik ketimbang. dirinya tidak mendapatkan panggilan yakni Stefano Lilipaly.

Baca Juga :

Perjuangan Timnas Indonesia Berat di Piala Asia, Kata PSSI

Di sisi lain, Sumardji pun dikait-kaitkan dengan pemanggilan Dendy. Hal ini lantaran dia juga kini bertugas menjadi COO Bhayangkara FC.
Sumardji pun gerah dengan isu liar itu.

Sumarji menyampaikan bahwa pemanggilan pemain merupakan ranah pelatih timnas Indonesia dalam hal ini Shin Tae-yong. Hal itu ia utarakan melalui pesan singkat kepada pengamat sepakbola nasional, Ronny Pangemanan atau yang akrab disapa Bung Ropan.

“Tolong diluruskan ini Bung Ropan, karena ini sudah sangat mengganggu buat saya, bikin sulit tidur. Soal pemilihan pemain itu ranahnya Shin Tae-yong,” ucap Bung Ropan.

“Dia yang bertanggung jawab memilih pemain karena dia yang tahu sesuai keinginan dia. Sehingga bukan saya (Sumardji) yang memaksakan untuk bisa memilih Dendy atau siapapun itu yang dikatakan kurang bagus,”

Tapi kalau pemilihan pemain seperti Dendy yang disorot, saya bersumpah tidak pernah (menitipkan pemain) Kalau boleh saya minta Dendy dicoret, dari pada ribut, tidak apa-apa biar saya (Sumardji) juga tenang,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

“Tolong diluruskan ini Bung Ropan, karena ini sudah sangat mengganggu buat saya, bikin sulit tidur. Soal pemilihan pemain itu ranahnya Shin Tae-yong,” ucap Bung Ropan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *