Sriwijaya FC Vs PSMS Medan, Duel Penentu ke 12 Besar Liga 2

Minggu, 17 Desember 2023 – 11:50 WIB

Medan – PSMS Medan melakoni laga penentuan untuk menuju babak 12 besar Liga 2 2023/2024 melawan Sriwijaya FC. Tim berjuluk Ayam Kinantan bertandang ke Stadion Jakabaring, Palembang pada Minggu sore WIB 17 Desember 2023.

Baca Juga :

Laga Pamungkas Grup 1 Liga 2, PSMS Medan Boyong 22 Pemain ke Markas Sriwijaya FC

PSMS Medan membawa 22 pemain untuk pertandingan ini. Pelatih Miftahudin Mukson optimistis anak asuhnya bisa memetik kemenangan dalam duel ini.

“Mudah-mudahan Minggu besok, mitos itu terpecahkan. Kita jangan terbelenggu dengan mitos, kita pokoknya kerja keras di lapangan,” kata Miftahudin saat sesi jumpa pers jelang pertandingan, kemarin.

Baca Juga :

Dihukum 3 Pertandingan Tanpa Penonton, PSMS Medan Ajukan Banding

Pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson

Miftahudin mengungkapkan anak asuhnya sudah siap bertempur. Namun, ikhtiar tersebut harus diiringi doa. Dia berharap doa dari masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara untuk memetik kemenangan di kandang Sriwijaya FC.

Baca Juga :

Bekuk Rennes 3-2, Villarreal Amankan Tiket 16 Besar Liga Europa

“Besok kami beusaha menghadirkan happy ending pada pertandingan terakhir putaran kedua ini. Kami sudah evaluasi dan sudah melihat kedalaman pemain Sriwijaya, kami sudah berikan semua di latihan. Doakan kami agar bisa bawa pulang poin tiga,” jelas Miftahudin.

Disinggung adanya angin segar setelah dua pemain asing lawan dipastikan absen pada laga tersebut, Miftah tak ingin terpengaruh.

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

PSMS Medan vs Sriwijaya FC

“Kita gak bisa mengambil keuntungan karena beberapa pemain lawan tidak bisa bermain, saya yakin efek kehadiran Hendri Susilo (Pelatih Sriwijaya) sudah berpengaruh positif di tim ini dan itu jadi catatan positif buat saya,” ucap Miftahudin.

Meski begitu, Miftahudin paham dengan sosok Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo, karena beberapa kali pernah bekerja sama dalam satu tim.

“Banyak orang yang belum tahu, 2007 kami pernah sama saat membawa DKI masuk semifinal. Lalu 2008 kami sama lagi, bang Hendri pelatih bagus mudah-mudahan sukses ke depannya. Tapi besok adu mekanik dulu,” kata Miftah. 

PSMS Medan unggul tiga poin dengan total perolehan 16 poin dari 11 laga yang dilakoni. Sementara Sriwijaya mengumpulkan 13 poin dari 11 laga yang dilakoni. 

Untuk diketahui, bahwa laga ini, antara PSMS Medan dan Sriwijaya FC sama-sama merebut tiket ke babak 12 besar di Liga 2 Indonesia. Sedangkan, Persiraja Banda Aceh dan Semen Padang, sudah melenggang ke babak selanjutnya.

PSMS Medan hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos babak ke 12 sebagai klasemen ketiga. Hanya saja jika kalah, maka perolehan poin kedua tim akan sama, dan Sriwijaya yang dipastikan lolos karena memiliki keunggulan head to head. 

Halaman Selanjutnya

Disinggung adanya angin segar setelah dua pemain asing lawan dipastikan absen pada laga tersebut, Miftah tak ingin terpengaruh.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *