Soal Gugatan Batas Usia Capres-Cawapres, Prabowo: Banyak Negara Pemimpinnya Muda-muda

Kamis, 3 Agustus 2023 – 08:50 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto buka suara soal batasan usia calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang telah digugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Adapun pihak penggugat di antaranya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Garuda.

Baca Juga :

Prabowo Dinilai Capres Bermental Kuat, Difitnah Tak Pernah Membalas

Prabowo meminta publik untuk tidak terlalu melihat batas usia calon pemimpin Indonesia. Yang harusnya menjadi fokus ialah kemampuan dan tekadnya memajukan bangsa.

“Kalau saya lihat ya, saya lihat jangan kita terlalu melihat usia lah. Kita lihat tekad, idealisme, kemampuan seseorang,” ujar Prabowo kepada wartawan, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

Demokrat Curiga Gugatan Batas Minimum Usia Cawapres untuk Melanggengkan Kekuasaan

Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PSI

Prabowo tak berkomentar lebih banyak soal batas usia tersebut. Hanya saja, ia menyebut banyak negara-negara yang dipimpin oleh pemimpin berusia muda.

Baca Juga :

Prabowo Berpotensi Didukung Kaum Hawa Usai Rangkul Raffi Ahmad

“Kalau saya lihat ya, banyak negara itu pemimpinnya muda-muda sekarang ya,” tandasnya. 

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) tengah memproses tiga gugatan terkait batas usia capres dan cawapres. Gugatan tersebut dilayangkan kader PSI, kader Partai Garuda hingga dua kepala daerah Partai Gerindra.

Halaman Selanjutnya

Perkara nomor 29/PUU-XXI/2023 diajukan politikus PSI Dedek Prayudi. Kemudian, perkara nomor 51/PUU-XXI/2023, diajukan Sekretaris Jenderal dan Ketua Umum Partai Garuda Yohanna Murtika dan Ahmad Ridha Sabhana.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *