Sempat Dituding Pemain Titipan, Striker Ini Tak Lagi Dipanggil Shin Tae-yong

Jumat, 8 Maret 2024 – 08:02 WIB

VIVA – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah menetapkan 28 pemain untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua melawan Vietnam.

Baca Juga :

Tak Pernah Terjadi Sebelumnya, Timnas Indonesia Diisi Pemain Naturalisasi Sebanyak Ini

Duel melawan Vietnam akan berlangsung sebanyak dua kali yakni pada 21 Maret di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan 26 Maret di Stadion My Dinh, Hanoi. 

Pada pemanggilan ini, mayoritas diisi oleh pemain-pemain yang tampil di Piala Asia 2023 lalu. Sebut saja Witan Sulaeman (Bhayangkara FC), Rizky Ridho (Persija), Egy Maulana (Dewa United), Yakob Sayuri (PSM).

Baca Juga :

Penyebab Shin Tae-yong Tak Panggil Maarten Paes ke Timnas Indonesia

Pemain-pemain yang berkiprah di luar negeri nyaris sama dengan skuad di Piala Asia. Masih ada nama sepeti Asnawi Mangkualam (Port FC), Pratama Arhan (Suwon FC), Sandy Walsh (KV Mechelen).

Kemudian Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Bristol Rovers) masih tetap menghiasi skuad Garuda.

Baca Juga :

Bukan Karena Sakit, Terungkap Alasan Istri Gugat Cerai Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Akan tetapi, ada sedikit perubahan di lini serang. Shin Tae-yong kali ini tidak memanggil Dendy Dendy Sulistyawan. Padahal, pemain Bhayangkara FC itu selalu mengisi skuad Garuda di berbagai event.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sebelumnya sempat menuai kritik dari pecinta sepakbola nasional. Banyak perdebatan terkait seberapa pantas dia masuk skuad Garuda.

Pasalnya, penampilan Dendy di klub tidak terlalu menterang. Bahkan Bhayangkara FC masih terseok-seok di zona degradasi. Sejauh ini, Dendy juga baru mencetak satu gol dari 26 penampilan di Liga 1.

Ketimbang Dendy, netizen justru menilai Stefano Lilipaly lebih pantas, berkaca pada statistiknya di Liga 1 bersama Borneo FC. 

Namun, hal itu tak menjadi pertimbangan Shin Tae-yong. Dia tetap memilih Dendy Sulistyawan sebagai pemain lini depan Garuda. Hal ini membuat Dendy dilabeli ‘Pemain Titipan’.

Kini, posisi Dendy sudah digantikan calon pemain naturalisasi. Shin Tae-yong memasukan nama Ragnar Oratmangoen, meski saat ini belum resmi jadi WNI.

Rencananya, proses naturalisasi penyerang Fortuna Sittard itu akan dikebut PSSI. Dijadwalkan dia mengucap sumpah WNI pada 12 Maret 2024, atau sehari sebelum pendaftaran pemain untuk laga melawan Vietnam.

Halaman Selanjutnya

Pasalnya, penampilan Dendy di klub tidak terlalu menterang. Bahkan Bhayangkara FC masih terseok-seok di zona degradasi. Sejauh ini, Dendy juga baru mencetak satu gol dari 26 penampilan di Liga 1.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *