Saya Serius Loh Bilang Cak Imin Kandidat Cawapres Ganjar

Kamis, 27 Juli 2023 – 16:45 WIB

Jakarta – Nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin masuk ke dalam bursa calon wakil presiden (cawapres) untuk bakal calon presiden Ganjar Pranowo.

Baca Juga :

Usai Temui Cak Imin, Puan Maharani Langsung Datangi Airlangga Hartarto

Hal ini telah ditegaskan Ketua DPP PDIP Puan Maharani selepas menghadiri acara hari lahir (harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Puan mengaku, dirinya serius saat menyampaikan pernyataan soal nama Cak Imin yang masuk bursa cawapres Ganjar. 

“Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bakal calon presidennya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin,” ucap Puan usai menggelar pertemuan tertutup dengan Cak Imin di Komplek Widya Chandra, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juli 2023.

Baca Juga :

Bertemu Relawan Jokowi, Gibran: Gak Perlu Mikirkan Nasib Saya, Kita Fokus Dulu di Pilpres

Meski begitu, Puan menyebut pertanyaan soal bursa cawapres itu sempat ditanyakan kembali oleh Cak Imin. Namun, Puan menegaskan Cak Imin belum tentu langsung dipilih sebagai cawapres Ganjar meski masuk ke dalam bursa.

Ketua DPR Puan Maharani dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :

  • Twitter Puan Maharani @puanmaharani_ri

Baca Juga :

Bantah Sudah Jadi Jurkam Ganjar, Gibran: Kampanye Belum Mulai

Sebab, kata dia keputusan terkait cawapres yang akan mendampingi Ganjar dalam kontestasi Pilpres 2024 harus dipertimbangkan lebih lanjut. 

“Tadi saya disampaikan, ‘mba, tenanan ndak sih (nama Cak Imin masuk bursa cawapres), mbak ngomongnya benar?’. Ya mosok ngawur, namun kan itu masih ada banyak hal yang harus dipertimbangkan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebutkan bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi lima nama.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *