Saya Mohon Para Kiai Bantu Amin Menang Mutlak

Jumat, 17 November 2023 – 11:16 WIB

Jakarta – Calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan (KPP), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin melakukan safari politik dengan melakukan silaturahmi ke Batang, Jawa Tengah bersama dengan para kiai. Dia menyebut dirinya sudah menyatukan persepsi dengan para kiai.

Baca Juga :

Targetkan Tembus Putaran Dua, Anies: Kita Bisa Berangkat Jika Jakarta, Jabar, Banten Solid

Selain itu, Cak Imin jelaskan pula kalau dirinya juga melakukan pertemuan dengan sejumlah pedagang di pasar Grogolan, Pekalongan untuk mengecek harga kebutuhan pokok. Silaturahmi itu dilakukan Cak Imin pada Kamis 16 November 2023 kemarin.

“Setelah dari pasar Grogolan tadi kita bisa berkumpul dengan para kiai, aktivis PKB, aktivis NU, untuk menyamakan persepsi, menyamakan gerak,” kata Cak Imin dalam keterangannya dikutip pada Jumat 17 November 2023.

Baca Juga :

TPN Tunjuk 150 Anak Muda Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies-Muhaimin

Dia pun langsung menargetkan kemenangan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) di kabupaten Batang dan wilayah Pekalongan. “Insya Allah pulang dari sini Kabupaten Batang siap bekerja keras, saya ingin di Kabupatan Batang dan juga dapil sini menang Amin,” kata dia.

Baca Juga :

Cak Imin Sebut Rakyat Butuh Perubahan Maksimal

Pun, dia menceritakan bahwa dirimya bersama dengan Anies Baswedan merupakan kawan lama ketika mengemban masa kuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Mas Anies ini teman lama saya, ketika sama-sama di UGM, sama-sama di gerakan mahasiswa mengupayakan agar perubahan di orde baru yang rezim otoritarian itu. Kita ganti dengan rezim demokrasi dan berhasil,” ujarnya.

Menurut dia, pasangan Amin akan fokus pada perubahan di Pilpres 2024 nanti. Sebab, perubahan harus dilakukan untuk mencapai keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia. Bahkan, dia ingin UU ITE dievaluasi agar masyarakat bisa berekspresi dengan baik. 

“Hari ini kita berdua memimpin perubahan agar keadilan lebih terasa, yang besar tetap boleh besar, yang kecil harus bisa besar. Demokrasi berjalan, kebebasan berpikir, UU ITE kita evaluasi, karena itu hanya akan menyulitkan rakyat dan masyarakat berekspresi dengan baik,” katanya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Daftar Capres-Cawapres

Namun, tak hanya kiai di Batang yang ditemui Cak Imin. Ternyata, dia juga turut bersilaturahmi ke kiai Langgar se-Pekalongan, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, dia meminta kepada seluruh kiai di Pekalongan untuk membantu memenangkan pasangan Amin.

“Mohon doa restu, dukungan serta kerja keras poro Kiai Langgar Pekalongan. Saya dan mas Anies berkomitmen mengawal sekaligus meneruskan amanah besar politik ahlusunnah wal jemaah,” lanjut Cak Imin.

“Saya juga mohon poro kiai sekalian, bantu Amin menang mutlak di Pekalongan dan Jawa Tengah umumnya demi mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan lebih merata,” ujarnya.

Libatkan pengusaha nasional

Cak Imin mengaku ingin libatkan semua pengusaha di Indonesia dalam pembangunan nasional. Dia tak ingin proyek-proyek besar di Tanah Air hanya dinikmati oleh segelintir orang saja.

“Pembangunan nasional proyeknya besar, tidak boleh dinikmati segolongan orang, semua pengusaha-pengusaha harus ikut menjadi bagian dari pelaku bisnis yang adil,” ujar Cak Imin di Batang, Jawa Tengah, Jumat, 17 November 2023.

Cak Imin juga mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar terus tumbuh dan kuat. Menurutnya, UMKM mesti terus didorong di tengah ketidakpastian global.

“Sekarang ini pengusaha menengah kecil berat, UMKM berat, makanya kita dorong UMKM tumbuh, pengusaha menengah menjadi kuat,” kata dia.

Pun, pasangan Anies-Cak Imin juga sudah resmi mendapatkan nomor urut satu dalam Pilpres 2024. Anies-Cak Imin merupakan pasangan yang diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari partai Nasdem, PKS, dan PKB.

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, pasangan Amin akan fokus pada perubahan di Pilpres 2024 nanti. Sebab, perubahan harus dilakukan untuk mencapai keadilan bagi seluruh bangsa Indonesia. Bahkan, dia ingin UU ITE dievaluasi agar masyarakat bisa berekspresi dengan baik. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *