Sandiaga Ungkap Suara PPP Berkurang di 9 Dapil

Minggu, 18 Februari 2024 – 11:15 WIB

Jakarta – Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno mengklaim ada 9 daerah pemilihan (dapil) dimana jumlah suara partainya berkurang. Ia memastikan PPP bakal terus melakukan pengawalan agar suara PPP tidak berkurang.

Baca Juga :

Kapolres Depok Tinjau Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan, Ini Hasilnya

“Ada 9 dapil yang PPP suaranya berkurang karena satu dan lain hal. Jadi, kami langsung menginstruksikan setiap kader dan relawan untuk menjaga suara. Walau tidak berpotensi menang menjadi kursi di DPR RI, tetapi kami jaga agar tidak mengurangi persentase yang sudah kami dapatkan,” kata Sandiaga kepada wartawan, Minggu, 18 Februari 2024. 

Sandiaga mengatakan, PPP akan menjaga raihan suara PPP agar tetap berada pada ambang batas parlemen. Sebab, katanya, potensi berkurangnya suara PPP tetap ada.

Baca Juga :

Momen Kucing Bobby Temani Prabowo Terima Kunjungan Dubes Cina di Kertanegara

Ketua Bapilu PPP Sandiaga Uno

Untuk itu, ia menyerukan kepada seluruh kader dan relawan PPP untuk terus mengawal proses rekapitulasi suara.

Baca Juga :

Quick Count Indikator: PDIP Teratas, Golkar Posisi 2, PPP Gagal Lolos ke DPR

“Kita meyakini, jika kita kawal, maka PPP akan mendapatkan suara di atas 4 persen dan akan melanjutkan amanah di Senayan. Tapi ini hanya bisa didapat dengan pengawalan karena kita sudah melihat sinyalemen di bawah ini pertarungannya sangat luar biasa. Suara kita bisa turun, bisa berkurang kalau kita tidak jaga. Itu harapan kita,” ujarnya.

Sementara data real count KPU hingga Sabtu 17 Februari 2024,  pukul 19.40 WIB, perolehan suara PPP mencapai 4,15 persen.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *