Puluhan Orang Tewas Akibat Sambaran Petir Dahsyat

Senin, 27 November 2023 – 20:00 WIB

VIVA Dunia – Dua puluh empat (24) orang tewas akibat sambaran petir dan sekitar 23 orang terluka dalam insiden terkait hujan di negara bagian Gujarat, India barat, selama dua hari terakhir, kata pejabat pemerintah akhir pekan lalu.

Baca Juga :

The Reasons Why Islamophobia in India on the Rise

Hujan deras terus berlanjut pada Senin pagi.

Negara bagian tersebut dilanda hujan lebat disertai badai petir dan hujan es pada hari Minggu dan Senin, dengan beberapa tempat menerima curah hujan hingga 144 mm dalam 24 jam yang berakhir pada Senin, menurut data pemerintah negara bagian.

Baca Juga :

2 Motor Baru Royal Enfield Mengaspal, Ada yang Edisi Terbatas

Ilustrasi aktivitas petir.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Hujan menyebabkan kerusakan pada rumah-rumah dan hilangnya ternak di seluruh negara bagian. Setidaknya 40 hewan juga dibunuh.

Baca Juga :

Terpopuler: Wanita Tewas Tersambar Petir saat Liburan, Kata Wapres Ma’ruf Amin soal Gerakan Boikot

“Kami akan segera memulai survei untuk menilai kerugian yang diderita,” kata Menteri Pertanian Gujarat Raghavji Patel pada hari Senin, seraya menambahkan bahwa kompensasi akan dibayarkan kepada para korban berdasarkan hasil survey, melansir Al Jazeera, Senin, 27 November 2023.

Satu orang meninggal di setiap distrik di Ahmedabad, Amrel, Anand, Kheda, Devbhoomi Dwarka, Panchmahal, Patan, Botad, Mehsana, Sabarkantha, Surat dan Surendranagar. Di wilayah Tapi, dua orang kehilangan nyawa karena sambaran petir.

Departemen Meteorologi India (IMD) memperkirakan curah hujan akan terus berlanjut di beberapa bagian negara bagian itu pada hari Senin.

Menteri Dalam Negeri Federal Amit Shah, yang bersama dengan Perdana Menteri Narendra Modi berasal dari Gujarat, mengatakan dia “sangat sedih” atas kematian tersebut tragis tersebut, dalam sebuah postingan di platform media sosial X.

Daerah Gujarat memang sudah tidak asing dengan bencana yang berhubungan dengan hujan, namun hujan badai sebesar itu diperkirakan tidak akan terjadi di negara bagian itu selama bulan-bulan musim dingin, dan hujan lebat membuat banyak orang lengah.

Pada bulan Agustus 2020, 14 orang tewas di negara bagian itu hanya dalam dua hari dalam berbagai insiden terkait hujan lebat dan banjir. Setahun sebelumnya, pada Agustus 2019, 31 orang tewas di negara bagian tersebut akibat insiden terkait hujan.

Halaman Selanjutnya

Departemen Meteorologi India (IMD) memperkirakan curah hujan akan terus berlanjut di beberapa bagian negara bagian itu pada hari Senin.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *