Profil Riyad Mahrez, Rekrutan Baru Al Ahli dari Manchester City

TEMPO.CO, Jakarta –  Riyad Mahrez memastikan dirinya pindah ke klub Arab Saudi, Al Ahli. Penyerang sayap Aljazair ini menjadi salah satu pemain bintang terbaru yang pindah ke Arab Saudi dengan menandatangani kontrak hingga 2027. Al-Ahli memboyong Mahrez sebesar 35 juta euro atau setara Rp581 miliar dari Manchester City.

Sebelumnya, Al Ahli telah mendatangkan beberapa pemain Liga Inggris lainnya, seperti Eduardo Mendy dan Roberto Firmino. Terbaru, Allan Saint-Maximin juga dikabarkan telah diboyong oleh Al-Ahli.

Tentang Riyad Mahrez

Riyad Mahrez lahir pada 21 Februari 1991. Ia mulai dikenal ketika Leicester City juara Liga Premier Inggris pada musim 2015-2016. Pencapaian gelar pertama Liga Premier Inggris yang berhasil diraih Leicester City. Nama Riyad Mahrez pun ikut mendapat perbawa.Sebelum berseragam Leicester City, Mahrez merupakan pemain dari klub Liga Prancis Le Havre.

Di bawah asuhan Claudio Ranieri, Leicester City mengarungi musim yang gemilang. Dari 38 pertandingan, Leicester berhasil mencetak 68 gol yang salah satu penyumbang skor dari Riyad Mahrez.

Iklan

Mengutip Transfermarkt, pada musim saat menjuarai Liga Inggris bersama Leicester City, Mahrez telah mencetak 17 gol dari 37 pertandingan. Mahrez hanya terpaut 7 gol dari Jamie Vardy yang menjadi pencetak skor terbanyak dalam klub pada musim tersebut.  

Bakat Mahrez sudah terlihat semasih kecil. Setelah mendalami pendidikan sepak bola formal ia memulai kariernya di klub lokal Quimper sebelum direkrut Le Havre. Mahrez lahir dari keluarga imigran dengan ayah dari Aljazair dan Ibu Maroko. Ia memilih warga negara Aljazair pada 2014.

Di Manchester City, Riyad Mahrez mencetak 78 gol dan 59 assist dari 236 pertandingan. Meskipun cukup gemilang, Mahrez kerap menjadi pilihan kedua dan turun ke lapangan dari bangku cadangan oleh Pep Guardiola. Bersama Manchester City dia meraih 4 piala Liga Inggris dan gelar Liga Champion untuk pertama kalinya bagi klub itu.

Pilihan Editor: Bursa Transfer: Kata Riyad Mahrez setelah Resmi Diumumkan Sebagai Pemain Al Ahli



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *