Profil Mayor Teddy, Dari Asisten Ajudan Jokowi Kini Jadi Ajudan Prabowo yang Diidolakan Kaum Hawa

VIVA Trending – Nama Mayor Teddy semakin bersinar di dunia jagat maya. Sosok ajudan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mmemang beberapa waktu belakangan ini sukses mencuri perhatian publik maupun warganet. 

Baca Juga :

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Rusia Vladimir Putin

Hal tersebut tentu tak lepas dari aksinya yang selalu gerak cepat saat membantu  Prabowo Subianto dalam mempersiapkan berbagai kepeluan maupun lainnya. Di luar pekerjaannya itu, Mayor Teddy juga dikenal karena memiliki aura yang begitu kharismatik  dan menawan.

Tak heran, sosok ajudan Prabowo kini menjadi bak idola baru yang kerap dielu-elukan masyarakat Tanah Air. Terlebih belum lama ini sosok Mayor Teddy menuai sorotan, usai dirinya viral saat membopong wanita yang pingsan saat berlangsungnya kampanye akbar Prabowo-Gibran yang  digelar pada Sabtu 10 Februari 2024 lalu.

Baca Juga :

Prabowo Dijadwalkan Bertemu Ketum Parpol Pengusung Anies dan Ganjar

Terbaru, ia juga mendapatkan ucapan manis berupa terima kasih dari capres paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto lantaran sudah sigap menemaninya selama masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ucapan terima kasih diungkapkan oleh Prabowo saat menggelar pidato kemenangannya di Istora, Senayan, Jakarta pada Rabu 14 Februari 2024 malam usai dinyatakan unggul sementara.

Baca Juga :

Top Trending: Ridwan Kamil Semprot Warganet, Potret Manis Prabowo Subianto Bersama 4 Pria Bujangnya

Sosoknya yang mulai dikenal setelah ikut menghadiri debat capres beberapa waktu lalu, hingga aksi sigapnya saat kampanye dianggap keren ini membuat banyak orang dibuat penasaran dengan sosok Mayor Teddy. Lantas, siapa dia? Scroll untuk baca artikel selengkapnya dilansir dari berbagai sumber;

Profil Mayor Teddy

Ajudan Prabowo Subianto yang kita kenal Mayor Teddy ini memiliki nama lengkap Teddy Indra Wijaya. Ia diketahui lahir di Manado pada 14 April 1989 atau saat ini berusia 34 tahun. 

Mayor Teddy merupakan seorang Muslim dan merupakan anak Kolonel Inf. (Purn) Giyono dan Mayor Caj (K) Patris R.A. Rumbayan.

Latar belakang pendidikan dari sosok Mayor Teddy, diketahui dirinya sempat bersekolah di SMA Taruna Nusantara. Ia kemudian melanjutkannya ke Akademi Militer (Akmil) dan lulus pada tahun 2011. Ia juga pernah sekolah di Ranger School, Amerika Serikat.

Ranger School sendiri merupakan sebuah program sekolah Angkatan Darat AS paling elite untuk menciptakan lulusan US Army Ranger bagi Resimen Ranger ke-75. Ketika berpangkat Kapten, Teddy diketahui berhasil meraih tab ranger.

Ini merupakan salah satu prestasi cemerlang yang pernah diraih oleh Mayor Teddy, bahwa dirinya memenuhi kualifikasi sebagai pasukan elite Angkatan darat AS atau US Army Ranger School. 

Di sana, terdapat 412 siswa US Army dan 6 siswa asing dari Ukraina, Indonesia, Arab Saudi, Jerman, Belanda, dan Kanada. Di mana diuji mulai dari kemampuan individual dalam fisik, navigasi darat, Ranger Tactical Test, hingga penilaian Leadership in Patrol, Peer Evaluation. Lalu, siswa yang tak memenuhi standar bakal langsung dikeluarkan.

Selain itu, bisa juga mengulang ke tahap sebelumnya atau dari hari pertama. Tak hanya Mayor Teddy, beberapa perwira TNI AD juga merupakan lulusan Ranger School. Pertama yang mungkin jarang diketahui orang adalah, ada Jenderal (Purn) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Selanjutnya, ada juga Letjen (Purn) Hotmangaraja Panjaitan, Letjen (Purn) Nugroho Widyatomo, Letjen (Purn) Syaiful Rizal, dan beberapa TNI muda lainnya. 

Menurut sumber lainnya lagi, menyebutkan bahwa ajudan Prabowo ini juga ternyata pernah belajar di US Army Infantry School.

Ia lulus dari sekolah yang berada di Fort Benning, Amerika Serikat itu pada tahun 2019. Saat lulus, Teddy berhasil meraih predikat International Honor Graduate di antara 185 siswa yang terdiri dari 171 perwira Amerika dan 14 perwira asing.

Tak hanya itu, Teddy juga menerima Commandant List Award serta Gold APFT (Tes Fisik dengan nilai 100%). 

Karier Mayor Teddy

Untuk karier, Mayor Teddy pernah tergabung dalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Kemudian, saat berpangkat Letnan Satu (Lettu), ia terpilih menjadi asisten ajudan Presiden Jokowi untuk periode 2014-2019. Kala itu, ia juga sempat menggelar pernikahan dengan seorang wanita bernama Wita Nidia Hanifah.

Keduanya menikah pada 11 September 2018, namun berakhir dengan perceraian. Tak diketahui alasannya, karena kehidupan mereka tertutup. Bahkan, akun Instagram Teddy yang bernama @tedsky89, dikunci atau diprivate.

Adapun kini, Teddy sibuk menjadi ajudan Menhan Prabowo Subianto. Ia sempat dianggap melanggar karena ikut hadir dalam debat capres. Di mana TNI yang masih aktif diwajibkan untuk bersikap netral pada Pilpres/Pemilu.

Namun, ia justru dinyatakan tak melanggar aturan. Sebab, dikatakan Kapuspen TNI Laksamana Muda TNI Julius Widjojono, kehadiran Mayor Teddy saat itu tidak mewakili institusi TNI dan kepentingan pribadi.
 

Halaman Selanjutnya

Profil Mayor Teddy



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *