Presiden Iran Ebrahim Raisi Minta Masjid di Seluruh Dunia Gaungkan Penderitaan Rakyat Palestina

Selasa, 5 Maret 2024 – 15:31 WIB

VIVA Dunia – Penderitaan rasanya tidak pernah berhenti diberikan terhadap rakyat Palestina, Gaza. Berbagai serangan terus menerus memborbadir kota tersebut. Di tengah serangan udara Israel yang tiada henti di Jalur Gaza sejak 7 Oktober 2023, para pengungsi Gaza pun harus bergulat dengan tidak adanya kebutuhan dasar yang penting. 

Baca Juga :

Netanyahu Terserang Flu, Pertemuan Untuk Bahas Ramadan Dibatalkan

Terperangkap dalam siklus kesengsaraan sehari-hari yang tak ada habisnya. Mereka juga masih terjerat dalam bahaya. Melihat berbagai penderitaan yang masih terus dirasakan oleh rakyat di sana, Presiden Iran Ebrahim Raisi mengimbau kepada seluruh masjid yang ada di seluruh negara Islam agar bisa meningkatkan kesadaran tentang penderitaan rakyat Palestina di Gaza. 

Imbauan yang diminta oleh sang presiden pun diketahui melalui akun Instagram @tvonenews pada Selasa, 5 Maret 2024. Di mana, menurutnya hal ini masih menjadi isu utama dunia Islam dan kemanusiaan.

Baca Juga :

AS Dihujani Kritik: Kirim Makanan Lewat Udara Tak Cukup, Hentikan Serangan Israel di Gaza!

“Saat ini, meningkatkan kesadaran tentang (situasi) Muslim Palestina yang tak bersalah di Gaza, sebagai isu utama dunia Islam dan juga isu kemanusiaan di seluruh dunia, harus dilakukan melalui kegiatan masjid di seluruh wilayah Islam,” kata presiden Raisi, Sabtu malam saat mengunjungi Masjid Raya Aljir di ibu kota Aljazair dikutip VIVA.co.id pada Selasa, 5 Maret 2024.

Baca Juga :

Militer Israel Tuduh UNRWA Pekerjakan 450 Teroris di Gaza

Lebih lanjut, Presiden Raisi menjelaskan bahwa Iran dan Aljazair memiliki sikap yang sama dalam mengangkat isu Palestina. Ia juga menambahkan, jika seluruh negara Islam mempunyai pendirian yang sama mengenai isu tersebut, rezim Israel tidak akan semena-mena lagi maupun berani untuk melakukan berbagai jenis serangan ataupun kejahatan terhadap rakyat Palestina. 

Raisi merujuk pada persatuan di kalangan negara Muslim, menyebutnya sebagai kebutuhan paling penting bagi dunia Islam.  Menurutnya, Iran telah siap memperluas kerja sama budaya dengan Aljazair sebagai bagian dari upaya untuk membantu memperkuat persatuan tersebut.

Selama kunjungan ke Masjid Raya Aljir, yang merupakan masjid terbesar di Benua Afrika dan terbesar ketiga di dunia, Presiden Iran didampingi Menteri Pendidikan Aljazair Abdelhakim Belabed. 

Kunjungan ke Masjid Aljir merupakan salah satu agenda Raisi selama berada di Aljazair, di mana dia menghadiri KTT Forum Negara-negara Pengekspor Gas (GECF) ke-7 pada Sabtu. Raisi tiba di sana pada hari yang sama untuk perjalanan selama dua hari.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan yang dibagikan di laman Instagram @tvonenews berhasil menuai beragam reaksi warganet di media sosial.

“WADUUUUH permintaannya salah alamat…. yg dia pikirkan bagaimana IKN bisa jd tempat Konser,” timpal lainnya. 

“Pasukan nasi bungkus, fans real madrid, pemegang kunci surga ayolah daftar jadi relawan perang melawan palestina biar berguna hidup kalian,” kata lainnya.

“Pasukan nasi bungkus, fans real madrid, pemegang kunci surga ayolah daftar jadi relawan perang melawan palestina biar berguna hidup kalian,” tulis lainnya.

“syiah punya doktrin harus bertaqiyah ( harus berpura pura )…. syiah dan yahudi seperti satu mata uang yang berbeda sisi,” tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya

Selama kunjungan ke Masjid Raya Aljir, yang merupakan masjid terbesar di Benua Afrika dan terbesar ketiga di dunia, Presiden Iran didampingi Menteri Pendidikan Aljazair Abdelhakim Belabed. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *