Prabowo Menang Telak dari Anies di Jabar, Ganjar Posisi Buncit

Selasa, 10 Oktober 2023 – 15:40 WIB

Jakarta – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei terbarunya terkait elektabilitas bakal calon presiden dalam simulasi tiga nama, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Survei ini hanya khusus dilakukan di wilayah Jawa Barat. 

Baca Juga :

MK Putuskan Batas Usia Capres-Cawapres 16 Oktober

Dalam temuannya, bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto menang telak dari Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

“Hasilnya adalah Pak Prabowo Subianto 44,2 persen,” ujar Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi dalam paparannya secara daring, Selasa, 10 Oktober 2023.

Baca Juga :

Cara PPP Hadir di Tengah Umat dan Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu

Prabowo Subianto saat menghadiri pelantikan Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Survei Poltracking Indonesia itu juga melaporkan temuannya terkait bakal capres dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo menduduki urutan buncit di bawah Anies Baswedan. Selisih Prabowo dengan Anies yang berada di urutan kedua juga terpaut jauh.

Baca Juga :

Mahfud MD Sebut Kampanye Negatif Tak Ada Hukumannya

“Pak Prabowo jauh di atas dua kandidat yang lain, yang kedua ada Anies Baswedan ada 25 persen. Dan, Ganjar Pranowo 21,8 persen,” kata Arya Budi.

Arya juga menyebut selisih angka antara Prabowo dengan Anies Baswedan hampir menyentuh 20 persen. Sementara, selisih perolehan suara Anies ke Ganjar hanya beda 3,2 persen.

Nah, artinya, memang sudah di luar margin. Jadi, secara metodologi Prabowo masih unggul,” katanya.

Tiga bacapres 2024 Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Tiga bacapres 2024 Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Adapun survei Poltracking Indonesia itu dilakukan secara khusus di Jawa Barat dalam kurun waktu 25 September sampai 1 Oktober 2023. Kemudian, untuk margin of error sebesar kurang lebih 3,1 persen dengan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.

Metodologi survei menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah responden 1.000 responden warga Jawa Barat yang sudah berusia 17 tahun ke atas atau sudah memiliki hak pilih di pemilu.

Selanjutnya, survei itu menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara tatap muka langsung dengan responden.

Halaman Selanjutnya

“Nah, artinya, memang sudah di luar margin. Jadi, secara metodologi Prabowo masih unggul,” katanya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *