Prabowo Dinilai Lebih Tenang Hadapi Pilpres 2024, Ini Analisa Pengamat

Minggu, 30 Juli 2023 – 08:15 WIB

Jakarta – Calon Presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto dilihat jauh lebih tenang dalam menghadapi kontentasi Pilpres 2024. Ketenangan itu membawa Prabowo ke puncak tertinggi elektabilitas bursa capres.

Baca Juga :

Bertandang ke Kantor DPC PKS Bekasi, Begini Respons Anies soal Cawapres

Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah melihat Prabowo cenderung fokus dalam menjalankan amanah sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Hal itu membuat Prabowo tidak pernah terlibat dalam persaingan ataupun perdebatan apapun.

Ketenangan Prabowo yang seperti itu merubah sudut pandang para pemilih menjelang Pilpres 2024 mendatang. Prabowo yang pada pilpres sebelumnya menggebu-gebu saat ini jauh lebih santai dan tenang.

Baca Juga :

Relawan Jokowi Dukung Prabowo Capres dan Gibran Cawapres untuk Pilpres 2024

Publik menganggap sisi Prabowo yang lebih kalem dan santai menguatkan karakter kepemimpinan yang dimiliki. Prabowo tidak lagi terlibat dalam persaingan politik apapun, justru merangkul lawan politik dalam menjelang kontestasi demokrasi mendatang.

“Ia tampak lebih tenang menghadapi 2024,” kata Ari Ganjar.

Baca Juga :

Anies Baswedan Blak-blakan Alasan Belum Umumkam Calon Wakil Presiden

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Photo :

  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya.

Selain itu, Ari Ganjar juga menyebut Prabowo sebagai sosok yang sangat tulus mengabdi kepada bangsa dan negara. Ketulusan Prabowo dalam mengabdikan diri dibuktikan dengan kinerja-kinerja terbaiknya selama menjabat sebagai Menhan.

Halaman Selanjutnya

Menurut Ari Ganjar, tidak heran jika Prabowo selalu mendapat hasil tertinggi di puncak elektabilitas capres. Langkah tesebut mendorong Prabowo menjadi sosok capres yang lebih kuat.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *