Prabowo Berpotensi Pilih Cawapres dari Luar Koalisi, Begini Analisa Pengamat

Berita97 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 21:36 WIB

Jakarta – Figur bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto diprediksi bisa dari luar koalisi. Prabowo punya kesempatan memilih tandemnya sebagai cawapres di luar kader PKB, Golkar, dan PAN.

Baca Juga :

Losergeek.org Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

Pengamat politik Hariqo Wibawa Satria menganalisa mencuatnya beberapa nama tokoh yang berpeluang jadi cawapres Prabowo memunculkan spekulasi di internal koalisi. Bagi dia, ada potensi Prabowo akan memilih bakal cawapres dari luar koalisi.

“Menurut saya visi ini sudah dipahami dengan baik oleh anggota koalisi yang bergabung untuk mendukung Prabowo sebagai presiden,” kata Hariqo, Rabu, 16 Agustus¬† 2023.

Baca Juga :

Kata Gerindra soal Prabowo Dilaporkan ke Bawaslu Gegara Deklarasi di Museum Proklamasi

Menurut dia, parpol koalisi bakal bisa menerima cawapres dari luar koalisi. Kata dia, figur cawapres itu bisa dari kalangan nonparpol demi kepentingan bangsa.

“Karena ada kepentingan bangsa yang lebih besar, yaitu merawat persatuan untuk meneruskan kemajuan yang telah dilakukan oleh Jokowi,” jelas Hariqo.

Baca Juga :

Milenial dan Generasi Z Anggap Prabowo Subianto Figur Mengayomi dan Kebapakan

Bagi Hariqo, koalisi yang dibangun Gerindra bersama PKB, PAN, dan Golkar lebih ‘adem’ ketimbang poros lain seperti PDIP lalu Nasdem dengan Koalisi Perubahan. Ia bilang urusan cawapres lebih ribut di koalisi Nasdem dan PDIP.

Halaman Selanjutnya

“Karena ada kepentingan bangsa yang lebih besar, yaitu merawat persatuan untuk meneruskan kemajuan yang telah dilakukan oleh Jokowi,” tuturnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal Berangkat Bus Di Samarinda Kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *