Penampilan Terkini Pemeran Utama Film Hits Tahun 2000 Malena, Monica Bellucci 

VIVA – Malena adalah film drama komedi erotis tahun 2000 yang ditulis dan disutradarai oleh Giuseppe Tornatore dari sebuah cerita karya Luciano Vincenzoni. Film ini dibintangi Monica Bellucci dan Giuseppe Sulfaro.

Baca Juga :

Ngeluh Nasi Gak Tahan Lama dan Cepat Bau di Magic Com: Saat Dibongkar, Isinya Bikin Merinding

Film ini mengisahkan kehidupan Maddalena “Malèna” Bonsignore Scordìa yang diperankan Monica Bellucci. Dia merupakan istri muda yang ditinggal suaminya yang berperang. Malena. Film ini berlatar belakang perang dunia kedua di Italia.

Sementara Giuseppe Sulfaro memerankan karakter anak remaja bernama Renato Amoroso yang terobsesi dengan kecantikan Malena. Bahkan dia kerap melakukan berbagai cara demi bisa melihat Malena.

Baca Juga :

Makam Tua di Komplek Gedung Telkom Kuningan Jaksel Jadi Sorotan Netizen

Film Malena memenangkan Grand Prix di Festival Film Cabourg 2001. Pada Academy Awards ke-73, film tersebut dinominasikan untuk kategori Best Cinematography dan Best Original Score.

Film ini sendiri melambungkan nama Monica Bellucci di kancah perfilman dunia. Sebelumnya, nama Bellucci hanya berkibar di industri film dan dunia model Italia saja.

Baca Juga :

Viral Aktor Bercinta dengan Kuburan, Hal Ini Jadi Penyebabnya

23 tahun berlalu sejak film Malena diluncurkan, bagaimana penampilan terkini Monica Bellucci saat ini yang sudah menginjak 59 tahun? Berikut ulasannya:

Monica Bellucci di film Malena (2000).

Profil Monica Bellucci

Aktris bernama lengkap Monica Anna Maria Bellucci ini lahir pada 30 September 1964. Dia dikenal sebagai seorang aktris dan model Italia. Dia memulai karirnya sebagai model fesyen sebelum beralih ke film Italia dan kemudian Amerika dan Prancis. 

Dalam karir yang ditandai dengan kemampuan beradaptasi, ia telah memainkan peran utama, peran pendukung, dan penampilan tamu dalam filmografi eklektik yang mencakup berbagai genre dan bahasa. 

Dia dianggap sebagai simbol seks dengan proporsi global. Pada tahun 2018, Forbes Italia menobatkannya sebagai salah satu dari 100 wanita Italia paling sukses.

Bellucci adalah model Elite dan duta merek Dolce & Gabbana. Dia melakukan debut aktingnya di miniseri televisi Italia Vita coi figli (1991). 

Bellucci kemudian berperan sebagai salah satu pengantin Drakula dalam film horor Bram Stoker’s Dracula (1992) dan kemudian mendaftar di kelas akting.

Setelah tampil dalam produksi Italia, ia mendapatkan peran terobosannya dalam film arthouse The Apartment (1996), di mana ia menerima nominasi César Award untuk Aktris Paling Menjanjikan. 

Bellucci menarik perhatian penonton Amerika dalam Under Suspicion (2000) dan mendapatkan pengakuan internasional yang lebih besar sebagai Malèna Scordia dalam Malèna (2000), momen yang menentukan dalam karirnya. 

Bellucci membintangi drama Brotherhood of the Wolf (2001) dan film komedi Asterix & Obelix: Mission Cleopatra (2002). Dia memerankan seorang korban pemerkosaan dalam film thriller kontroversial Irréversible (2002), dibawakan dengan penampilannya yang tak kenal takut.

Dia juga berperan sebagai Persephone yang sensual dalam sekuel fiksi ilmiah tahun 2003 The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions.

Bellucci dipuji karena memerankan Maria Magdalena dalam drama The Passion of the Christ (2004). Dia berperan sebagai pelacur di How Much Do You Love Me? (2005) dan Shoot ‘Em Up (2007) ketika ia ingin menonjolkan aspek kemanusiaan dari tema ini. 

Bellucci berakting di berbagai film, termasuk The Whistleblower (2010), The Ages of Love (2011), dan The Wonders (2014). Perannya dalam Ville-Marie (2015) membuatnya mendapatkan Penghargaan Dublin Film Critics’ Circle Award untuk Aktris Terbaik. 

Monica Belluci tanpa mengenakan riasan

Monica Belluci tanpa mengenakan riasan

Pada usia 50 tahun, dengan tampil dalam film James Bond Spectre (2015), Bellucci menjadi gadis Bond tertua dalam sejarah franchise tersebut. 

Ia melanjutkan karirnya sebagai aktris internasional multibahasa, bermain di film seperti On the Milky Road (2016) dan The Man Who Sold His Skin (2020). 

Bellucci kemudian berusaha untuk beralih dari typecasting yang sering menjadi subjeknya. Penampilan televisinya termasuk serial Mozart in the Jungle (2016) dan versi asli Prancis Dix pour cent (2018). 

Bellucci melakukan debut panggungnya pada tahun 2019, mengawali serangkaian panjang interpretasi Letters and Memoirs of Maria Callas.

Bellucci membintangi bersama suami keduanya, Vincent Cassel, dalam kemitraan di layar yang berlangsung selama sepuluh tahun. Dia tetap terlibat dalam dunia modeling dan menjadi duta merek mewah seperti Cartier dan Dior. 

Di antara penghargaannya adalah dua Penghargaan Globo d’oro Awards, dua Penghargaan Nastro d’Argento Awards, satu Penghargaan Donostia Award, dan satu Penghargaan David Special Award

Bellucci menerima lambang ksatria Order of Arts and Letters pada tahun 2006 dan Legion of Honour pada tahun 2016. Dia mewakili Italia sebagai anggota tetap Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

Di usianya yang kini menginjak 59 tahun, Bellucci masih menjalani berbagai kesibukan. Dia juga menjadi salah satu seleb yang aktif membagikan berbagai kegiatan dan kesehariannya di media sosial.

Dalam akun Instagram resmi miliknya, @mnicabelluccipfficiel, Bellucci terakhir kali mengunggah foto dirinya saat merayakan tahun baru 2024. Masih terlihat kecantikan wajahnya meski dia sudah tidak muda lagi.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya

Profil Monica Bellucci

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *