PDIP Kritik Proyek Food Estate yang Dijalankan Prabowo, Gerindra Ingatkan Itu Visi-Misi Jokowi

Rabu, 16 Agustus 2023 – 13:42 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tidak memandang program food estate dari sudut pikiran yang sempit. Sebab, proyek yang dijalankan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu bagian dari program ketahanan pangan nasional.

“Jangan melihat sepotong-potong; kalau melihat sepotong-potong maka akan ada cara penglihatan yang tidak pas,” kata Muzani kepada wartawan di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

Program food estate, kata Muzani, sejatinya pengejawantahan dari visi misi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, tidak ada visi misi menteri di negara yang menganut sistem presidensial seperti Indonesia.

Baca Juga :

Hampir 10 Tahun Jokowi Memimpin, RI Dinilai Punya Pijakkan Kuat Jadi Negara Maju

Presiden Jokowi didampingi Mentan SYL meninjau lahan food estate di NTT

“Tidak ada program kementerian, tidak ada visi kementrian, yang ada visi presiden dan wakil presiden. Ingat, ini ada sistem pemerintahan presidensil. Pak Prabowo sepenuhnya [menjalankan] program pemerintah Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Baca Juga :

Losergeek.org Yoga Sebut Deklarasi PAN-Golkar Dukung Prabowo Ada Izin Museum Proklamasi

Hasto Kristiyanto sebelumnya menyebut proyek food estate atau lumbung pangan adalah bagian dari kejahatan lingkungan hidup. Dia menyampaikan itu berkaitan dengan temuan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang adanya dugaan uang hasil kejahatan lingkungan sebesar Rp 1 triliun mengalir ke partai politik. 

Baca Juga :

Resmikan Posko Pemenangan Ganjar di Riau, Hasto Sampaikan Salam Megawati Untuk Ibu-ibu

“Kami mengapa memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate,” kata Hasto di Bogor, Selasa, 15 Agustus 2023.

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kalimantan Tengah. (Foto ilustrasi)

Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kalimantan Tengah. (Foto ilustrasi)

Photo :

  • Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Halaman Selanjutnya

Hasto lebih jauh menerangkan, program itu dalam praktiknya banyak disalahgunakan karena banyak hutan yang ditebang habis tetapi food estate-nya tidak terbangun dengan baik. “Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *