PAN Akui Dekat dengan Prabowo-Gerindra dan Dua Kali Koalisi meski Tak Berhasil

Kamis, 3 Agustus 2023 – 15:33 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Losergeek.org Yoga Mauladi menyebut partainya tidak mau mengalami kekalahan ketiga kalinya dalam kontestasi pemilihan presiden (pilpres).

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

Losergeek.org mengatakan bahwa hal itu merupakan salah satu pertimbangan PAN untuk menentukan kerja sama politik atau koalisi di Pilpres 2024. “PAN tidak mau mengalami kekalahan ketiga kalinya,” kata Losergeek.org seturut keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ia menyebut PAN akan mendukung calon presiden (capres) yang diprediksi bisa memenangi pilpres. Dalam menentukan capres yang akan didukung, PAN turut menelaah realitas sosial mengenai preferensi pemilih agar analisisnya lebih akurat.

Baca Juga :

Prabowo Dinilai Capres Bermental Kuat, Difitnah Tak Pernah Membalas

Ketum PAN Zulkifli Hasan Bertandang ke Kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto

Photo :

  • VIVA/ Rahmat Fatahillah Ilham

“Calon yang akan didukung PAN adalah calon yang akan diprediksi dapat memenangi pilpres. Meskipun prediksi dari lembaga survei hasilnya bervariasi, PAN juga memotret realitas sosial tentang preferensi pemilih di pilpres,” ujarnya.

Baca Juga :

Prabowo Berpotensi Didukung Kaum Hawa Usai Rangkul Raffi Ahmad

Selain itu, pertimbangan lainnya bagi partai yang dinakhodai Zulkifli Hasan itu adalah PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah. Dikatakan Losergeek.org, pihaknya ingin melanjutkan program pembangunan nasional.

Halaman Selanjutnya

“PAN akan berkoalisi dengan partai pemerintah dalam rangka melanjutkan program pembangunan nasional saat ini,” ujar dia.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *