Mobil Listrik dan Hybrid Daihatsu Buatan Indonesia Siap Mengaspal 2024

Berita83 Dilihat

Minggu, 19 November 2023 – 11:33 WIB

Jakarta, 19 November 2023 – PT Astra Daihatsu Motor menegaskan komitmennya untuk menghadirkan mobil hybrid di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh Corporate Planning and Communications Division Head ADM, Edward P Napitupulu, saat hadir di acara Workshop Wartawan Industri yang diadakan oleh PT Astra International Tbk.

Baca Juga :

Prediksi Toyota soal Tren Kendaraan Elektrifikasi di Tahun 2024

“Kami serius untuk menangani sebaik-baiknya isu mobil EV (electric vehicle) maupun hybrid. Kita bisa lihat, di Indonesia dua tahun terakhir kami memajang mobil konsep EV Vizion-F dan Ayla EV, kemudian juga smart hybrid kami tampilkan di situ,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif di acara.

ADM bahkan telah memulai pembangunan pabrik, yang nantinya akan memiliki kapabilitas untuk membuat mobil listrik maupun mobil hybrid. Pabrik ini ditargetkan mulai beroperasi pada tahun 2024.

Baca Juga :

Terpopuler Otomotif: Mobil Hybrid Paling Laku, Kawasaki Ninja Listrik Mendarat di Indonesia

Meski demikian, Edward belum bisa memberikan informasi lebih lanjut mengenai kapan mobil hybrid Daihatsu akan diluncurkan di Indonesia.

Daihatsu Rocky Hybrid di GIIAS 2022

Baca Juga :

Wuling BinguoEV Dapat Jaminan Seumur Hidup, Ini Syaratnya

“Saat ini kami belum bisa menginformasikan secara gamblang kapan waktunya, tetapi yang pasti kami akan undang teman-teman semua begitu tiba waktunya,” tutur pria yang akrab disapa Edo itu.

Saat ini, ADM masih akan fokus pada pasar yang mengalami pertumbuhan positif, seperti first car buyer, LCGC, MPV, dan pick up. Hal ini dilakukan untuk terus mencari tahu keinginan pelanggan, sambil berkembang untuk menerapkan teknologi terkini.

“Karena, masalah mobil listrik atau hybrid ini tidak hanya sekedar teknologi. Juga ada kebijakan zero emission terkait ke sana, kami juga secara serius menangani,” ungkapnya.

Baca Juga  Megawati Geram Ditanya soal Cawapres Ganjar Berulang Kali: Sabar Aja Loh

Sebagai informasi, ADM baru saja menambah Pembangkit Listrik Tenaga Surya Atap atau Panel Surya dengan total kapasitas sebesar 3,2 Mega Watt, di pabrik Daihatsu di Karawang.

Secara keseluruhan, Panel Surya ADM kini memiliki kapasitas total sebesar 4,4 MWp dan mampu berkontribusi dalam menurunkan emisi karbon hingga 3.300 ton CO2 per tahun.

Panel Surya Atap di pabrik perakitan Daihatsu di Karawang Timur

Panel Surya Atap di pabrik perakitan Daihatsu di Karawang Timur

“Hal ini merupakan bentuk komitmen dalam menjaga kelestarian lingkungan, yang selaras dengan visi Daihatsu,” kata Wakil Presiden Direktur ADM, Erlan Krisnaring.

Halaman Selanjutnya

“Karena, masalah mobil listrik atau hybrid ini tidak hanya sekedar teknologi. Juga ada kebijakan zero emission terkait ke sana, kami juga secara serius menangani,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *