Liverpool Dikabarkan Bakal Rekrut Ruben Amorim Gantikan Juergen Klopp dengan Harga Segini

Sabtu, 30 Maret 2024 – 13:46 WIB

VIVA – Liverpool bisa mendapatkan Ruben Amorim hanya dengan biaya 12.8 juta pund sterling saat mereka mencari pengganti permanen untuk Juergen Klopp, dikutip dari laporan Mirror.

Baca Juga :

Volkswagen Golf Ulang Tahun ke-50, Segini Angka Penjualannya

Amorim, bos Sporting CP, dianggap sebagai salah satu kandidat utama untuk mengambil alih posisi Klopp ketika pelatih Jerman itu pergi pada akhir musim. Xabi Alonso, salah satu manajer yang ikut bergabung, telah mengonfirmasi bahwa dia akan tetap berada di pemimpin Bundesliga Bayer Leverkusen musim depan.

Baca Juga :

Xavi Hernandez Beber Alasan Tuntut 2 Jurnalis

Pemenang gelar di Portugal, Amorim yang berusia 39 tahun mengejar mahkota Liga Primeira kedua bersama Sporting musim ini. Namun, menjelang akhir musim, klausul pelepasan diperkirakan akan berlaku.

Menurut The Telegraph, 12,8 juta pound sterling adalah angka ajaib. Jumlah tersebut lebih kecil dari yang dikhawatirkan pada awalnya, dan biaya yang sama juga diperlukan untuk mendapatkan kandidat lain, Roberto De Zerbi, dengan Barcelona dilaporkan menolak harga pemain asal Italia itu pada bulan Februari.

Baca Juga :

Liverpool dan Bayern Munich Kena PHP, Xabi Alonso Tegaskan Bertahan di Bayer Leverkusen

Publikasi yang sama melaporkan bahwa klausul pelepasan Amorim akan semakin turun pada tahun 2025, turun menjadi hanya 8,5 juta pound sterling. Namun, dengan Klopp yang siap hengkang dan Alonso enggan pindah, waktu adalah hal yang sangat penting bagi Liverpool.

Mereka bukan satu-satunya klub besar Eropa yang akan mencari bos baru pada musim panas mendatang. Bayern Munich akan berpisah dengan Thomas Tuchel di akhir musim, sementara Xavi akan meninggalkan Barcelona, tetapi Alonso yang banyak diminati akan tetap di BayArena.

“Minggu lalu saya mengadakan pertemuan yang sangat baik ketika saya memberi tahu mereka [direktur Leverkusen] tentang keputusan saya untuk terus menjadi pelatih Bayer Leverkusen. Yang pasti semua keputusan perlu Anda analisa dengan baik. Saya mencoba mengambil keputusan yang tepat, saya mencoba mengambilnya dengan cara yang alami,” kata Alonso.

“Saat ini adalah tempat yang tepat bagi saya untuk berkembang sebagai pelatih, saya adalah pelatih muda. Saat ini adalah tempat yang tepat. Saya harus berterima kasih kepada manajemen. Klub telah mendukung dan saya merasa dihormati oleh semua departemen,” imbuhnya.

Amorim telah menerima dukungan dari mantan bintang Sporting Fulham, Joao Palhinha, dan koneksinya ke Liga Premier semakin meningkat. Sang gelandang adalah bagian dari tim pemenang gelar klub Lisbon pada musim 2020-21, ketika mereka hanya kalah satu pertandingan liga sepanjang musim.

“Ketika Anda melatih klub besar Portugal, Anda mendapat tekanan dari para penggemar dan ukuran klub itu sendiri, yang memaksa Anda untuk menang. Saat Anda melatih Liverpool, Anda mendapat tekanan dari para penggemar, klub dan seluruh dunia. Perkembangannya menurut saya hanya masalah waktu saja,” kata Palhinha kepada O Jogo (via TeamTalk).

“Ruben adalah pelatih yang sangat bagus, salah satu yang terbaik di Portugal, dia telah melakukan pekerjaannya dengan sangat baik sejak Braga. Dia memiliki pengetahuan mendalam tentang permainan dan memiliki hubungan dekat dengan para pemain. Melihat perkembangannya, dia tidak akan berada di Portugal lebih lama lagi,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Mereka bukan satu-satunya klub besar Eropa yang akan mencari bos baru pada musim panas mendatang. Bayern Munich akan berpisah dengan Thomas Tuchel di akhir musim, sementara Xavi akan meninggalkan Barcelona, tetapi Alonso yang banyak diminati akan tetap di BayArena.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *