Kontroversi Buya Arrazy Soal Palestina di Podcast Deddy Corbuzier, Umi Pipik Bereaksi

Jumat, 10 November 2023 – 07:16 WIB

JAKARTA –– Podcast Deddy Corbuzier dengan Arrazy Hasyim atau yang dikenal sebagai Buya Arrazy dikecam oleh sejumlah publik figur dan para netizen. Obrolan keduanya membahas soal masalah di Palestina dianggap sama sekali tidak informatif dan melenceng. Podcast berdurasi sekitar satu jam tersebut bahkan dinilai tak berisi informasi yang bermanfaat bagi para penontonnya.

Baca Juga :

Terpopuler: Profil Hamish Daud sampai Haji Faisal Berharap Fuji dan Thariq Balikan

Cuplikan podcast tersebut dibagikan ulang di Instagram Deddy Corbuzier, yang ikut ditanggapi oleh Umi Pipik. Sebagai salah satu orang yang berpengalaman berkunjung ke Palestina, Umi Pipik tidak setuju dengan pernyataan yang dilontarkan oleh Buya Arrazy dalam podcast tersebut.

Buya Arrazy mengungkapkan pengalamannya berkunjung ke Palestina. Di sana, ia harus melewati penjagaan yang ketat dari para tentara Israel. Buya Arrazy menggambarkan seolah pemeriksaan tersebut sangatlah menakutkan dan ada banyak tahap yang dihadapi.

Baca Juga :

Terpopuler: Hanny Tan Mualaf Setelah Lihat Janggut Nabi sampai Akun IG Jurnalis di Palestina

“Diperiksanya gila banget itu Israel, tujuh kali kita diperiksa. Teman saya ustaz aja, mohon maaf, udah netes di bawah,” kata Buya Arrazy, mengutip video Instagram Deddy Corbuzier, Kamis 9 November 2023.

Baca Juga :

Terpopuler: Israel Buru Hamas, Habib Rizieq Bicara Dukungan Pilpres hingga Jimly Jawab Kritikan

“(Pemeriksaannya) Gila, ustaz yang katanya takutnya hanya kepada Allah, itu gemeteran,” sambungnya.

Menanggapi pernyataan Buya Arrazy tersebut, Umi Pipik lantas meluruskan bahwa berdasarkan pengalamannya di 2022, pemeriksaan tersebut tidak menakutkan seperti yang dijelaskan oleh Buya Arrazy. 

“Bahkan terakhir saya ke sana Juni 2022 , saya pun di periksa oleh is* tapi ngga seperti yg anda ceritakan!” komentar Umi Pipik.

Lebih lanjut, Buya Arrazy juga membahas soal donasi dari Indonesia yang diragukan kebenarannya. Menurutnya, sangat mudah mengajak masyarakat Indonesia berdonasi dengan mengatasnamakan Palestina. Tetapi, kejelasan apakah donasi tersebut benar-benar disampaikan hingga ke Palestina atau tidak, dipertanyakan olehnya.

“Indonesia ini kan gampang sekali kita buka ceramah di masjid lalu buka donasi. Uh cepat sekali dan itu sudah bertahun-tahun. Ke mana duitnya? Wallahu a’lam bishawab,” kata Buya Arrazy.

Terkait statementnya tersebut, Umi Pipik menegaskan bahwa donasi yang digalang oleh tangan yang benar bisa sampai pada tujuannya yakni rakyat Palestina yang membutuhkan.

“Donasi semua bisa sampai ke tangan yang benar Insha Allah,” kata Umi Pipik di kolom komentar.

Dalam podcast tersebut, Buya Arrazy juga membahas soal aksi Hamas yang menurutnya memancing peperangan dengan Israel. Menurut Buya Arrazy, seharusnya Hamas mensterilkan terlebih dahulu wilayah Palestina sebelum menyerang Israel. Pasalnya, pasti ada peluang bagi pihak Israel menyerang balik Palestina dan menghabiskan banyak nyawa.

“Muslim Palestina saat ini yang terbunuh banyak. Idealnya, kalau memang Hamas mau perang, sterilkan dulu wilayah perangnya. Kenapa Hamas tidak sterilkan dulu saudara dia, orang-orang Palestina di Gaza?” kata Buya Arrazy.
 

Halaman Selanjutnya

“Bahkan terakhir saya ke sana Juni 2022 , saya pun di periksa oleh is* tapi ngga seperti yg anda ceritakan!” komentar Umi Pipik.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *