Kerap Tampil Bersama Dinilai Jadi Kode Keras Dukungan Jokowi ke Prabowo Maju Pilpres 2024

Rabu, 26 Juli 2023 – 18:00 WIB

Jakarta – Kebersamaan antara Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Jawa Timur dinilai mengindikasikan adanya kode keras dukungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :

Indikator Politik: Prabowo Capres Berkinerja Paling Menonjol

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Citra Institute, Yusak Farchan. Menurut dia, kebersamaan Jokowi dan Prabowo di dalam satu kendaraan bernama Maung tersebut, seakan menjadi pertanda bahwa Presiden Jokowi siap memberikan tongkat estafet kepresidenan kepada Prabowo di masa yang akan datang. 

“Saya kira itu sebagai sebuah kode ya dari Pak Jokowi bahwa memang dukungan politiknya bisa ditafsirkan ke Pak Prabowo,” kata Yusak, Rabu, 26 Juli 2023. 

Baca Juga :

Bocorkan Partai Golkar Mau ‘Dicopet’, Denny Indrayana: Hukum Hanya Dipermainkan

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Dari kebersamaan yang terekam tersebut, menurut Yusak, sulit untuk tidak menyebut Presiden Jokowi tidak mendukung Prabowo untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang. Lantaran itu, Yusak menambahkan, kebersamaan yang mesra ini bisa ditafsirkan sebagai kode keras dari Presiden Jokowi. 

Baca Juga :

Keyakinan Publik Jokowi Akan Meng-endorse Ganjar Pranowo Terus Menurun, Menurut Survei LSN

“Tetapi dari berbagai komunikasi politik termasuk pertemuan-pertemuan ini kan sulit untuk tidak mengatakan bahwa Pak Jokowi tidak mendukung Pak Prabowo,” ujar Yusak. 

Saat agenda di Jatim itu, Prabowo diajak Presiden Jokowi untuk berkunjung ke Pasar Bululawang di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hal itu seperti memberi tanda bahwa Prabowo merupakan sosok capres yang juga bisa menjalin kedekatan dengan rakyat. 

Halaman Selanjutnya

Setelah dari Pasar Bululawang, Presiden Jokowi dan Prabowo berkunjung ke pabrik PT Pindad. Di sana, Prabowo menyopiri Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menaiki kendaraan taktis bernama Maung. Kegiatan tersebut seperti menandakan bahwa Presiden Jokowi menaruh kepercayaan yang besar kepada Prabowo untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *