Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Ahsan / Hendra Ingin Lampaui Capaian Tahun Lalu

TEMPO.CO, Jakarta – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan (Ahsan / Hendra) merupakan salah satu dari empat wakil Indonesia yang turun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis atau BWF World Championships 2023. Turnamen ini merupakan keikutsertaan kelima pasangan berjuluk The Daddies.

Hendra mengungkapkan keinginannya untuk melampaui pencapaian pada tahun lalu. Meski begitu, dia mengakui bahwa tak mudah mewujudkan keinginannya karena banyak lawan kuat yang perlu dihadapi. “Semua lawan berat ya, di kejuaraan dunia siapapun bisa menang. Jadi kami harus fokus dari awal. Mudah-mudahan bisa membawa pulang medali,” ujar dia saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Senin, 14 Agustus 2023.

Pada Kejuaraan Dunia 2023, Ahsan / Hendra mampu menembus babak final. Namun, The Daddies harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Soh Wooi Yik / Aaron Chia. Dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang itu, Ahsan / Hendra takluk lewat dua game langsung dengan skor 19-21, 14-21. 

Hendra menilai performa dia dan Ahsan memang belum maksimal di beberapa turnamen terakhir. Ahsan tak memungkiri bahwa usia menjadi faktor krusial menurunnya performa pasangan ganda putra peraih juara dunia 2013, 2015, dan 2019 tersebut. “Kendala (performa belum maksimal) karena usia. Mainnya (di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023) harus lebih bagus lagi,” kata Ahsan menambahkan. 

“Performa memang belum maksimal. Kadang pemain ada naik dan ada turunnya, enggak harus terus enak melulu. Semua pemain juga seperti itu. Semoga di kejuaraan dunia bisa lebih bagus lagi,” ucap Hendra menambahkan.

Iklan

Menjadi salah satu unggulan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023, Ahsan / Hendra otomatis lolos ke babak kedua. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan antara wakil Italia Giovanni Greco / David Salutt melawan pasangan Peru Jose Guevara / Diego Mini.

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 bakal digelar di Kopenhagen, Denmark mulai 21-27 Agustus 2023. PBSI sebelumnya menetapkan target tiga gelar juara dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Pilihan Editor: PSSI Bakal Seleksi Lagi 50 Pemain sebelum Timnas U-17 Bertolak ke Jerman



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *