Kebakaran Hawaii: Joe Biden Sebut Bencana Besar, Saksi Sebut Seperti Kiamat

Berita115 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Kebakaran hutan yang melanda Pulau Maui dan Big Island di Hawaii telah mengakibatkan kematian sedikitnya 53 orang dan sekitar 1.000 orang masih belum diketahui nasibnya. Kebakaran ini juga memaksa ribuan penduduk dan wisatawan untuk mengungsi pada hari Selasa, tanggal 8 Agustus 2023 yang lalu. Peristiwa kebakaran ini mengakibatkan kerusakan parah pada kota bersejarah yang populer, Lahaina.

Saksi: seperti kiamat

Kebakaran hutan yang dipicu angin menghancurkan sebagian besar kota resor Lahaina di pulau Maui, Hawaii. Penduduk pulau yang masuk wilayah Amerika Serikat itu menggambarkannya seperti “kiamat”.

“Saat upaya pemadaman berlanjut, total 36 korban jiwa telah ditemukan hari ini di tengah kebakaran aktif Lahaina,” kata pemerintah daerah Maui dalam sebuah pernyataan pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Kronologi kebakaran Hawai

Kebakaran mulai terjadi Selasa pagi, membahayakan rumah, bisnis, dan utilitas, serta lebih dari 35.000 orang di pulau Maui, menurut Badan Manajemen Darurat Hawaii dalam sebuah pernyataan pada Rabu. Kebakaran dipicu oleh angin kencang dari Badai Dora. Penduduk yang putus asa memutuskan melompat ke laut untuk menghindari kobaran api yang bergerak cepat.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Golkar PAN Dukung Prabowo, PDIP: Kami Tak Merasa Ditinggalkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *