Kate Middleton Operasi Perut, Dokter: Pemulihannya Lama Sekali

Selasa, 23 Januari 2024 – 10:02 WIB

LONDON – Kate Middleton tengah dalam masa pemulihan di rumah sakit usai menjalani operasi perut. Princess of Wales itu dirawat di RS The London Clinic, Inggris, sejak Selasa 16 Januari 2024 untuk menjalani prosedur yang sebelumnya sudah direncanakan. 

Baca Juga :

Masih Mencekam, Polisi Ekuador Tangkap 68 Anggota Geng Narkoba yang Ingin Ambil Alih RS

Istana Kensington mengabarkan bahwa istri Pangeran William itu baik-baik saja. Kate diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit selama 10-14 hari setelah operasi. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya, yuk!

Kate juga dikabarkan, kemungkinan dia akan menghabiskan 2-3 bulan ke depan setelah Paskah, sebelum kembali menjalankan tugas publiknya. Namun, seorang dokter mengungkapkan, wanita 42 tahun tersebut akan dirawat di rumah sakit hingga 2 minggu. 

Baca Juga :

Kondisi Terkini Pasien Pasca Operasi Transplantasi Ginjal Perdana oleh RSUP Fatmawati

“Sepertinya merupakan jangka waktu yang lama (dirawat),” ujar sang dokter, dikutip Express, Selasa 23 Januari 2024. 

Baca Juga :

Meski Masih Dingin, Pangeran Harry-Meghan Kirim Ucapan Cepat Sembuh ke Raja Charles & Kate Middleton

Dokter Jen Caudle dari AS, dalam saluran Youtube-nya ikut berkomentar. Dia mengungkapkan, 10-14 adalah waktu yang lama, namun dia tidak mengetahui operasi apa yang dijalani Kate Middleton. 

“Istana Kensington baru saja mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Kate Middleton, Putri Wales, yang berusia 42 tahun, baru saja menjalani operasi perut,” kata Dr Caudle di Youtube. 

“Ternyata menurut pernyataan, operasinya berhasil. Ini merupakan berkah tentunya,” sambung dia. 

Menurut Dr Caudle, karena operasi ini telah direncanakan sebelumnya, dia menilai ini bukanlah kondisi darurat.

“Di mata saya, yang direncanakan tentu lebih baik daripada keadaan darurat. Meskipun saya benar-benar tidak tahu untuk apa operasi itu dilakukan. Mereka tidak menyebutkan alasan operasi tersebut,” ungkapnya. 

Potret natal tahunan keluarga The Wales, Pangeran William dan Kate Middleton

“Ingat perut Anda adalah semacam area perut Anda, tetapi ada banyak hal di perut Anda, banyak organ. Juga tidak jelas apakah yang dimaksud sebenarnya adalah panggul, yang berada di bagian bawahnya (dan) mencakup organ reproduksi sehingga Anda tidak begitu jelas tahu untuk apa operasi itu dilakukan,” tambah dr Caudle. 

Apa pun itu, dr Caudle berharap kondisinya jinak. Terlebih, operasi tersebut berhasil. 

“Mereka bilang dia akan berada di rumah sakit karena saya yakin itu 10-14 hari. Seperti yang Anda tahu, itu jangka waktu yang lama, tapi saya tidak tahu standar Inggris. Segalanya mungkin berbeda karena dia seorang putri dan sekali lagi kami tidak tahu persis operasi yang dia jalani dan alasannya,” pungkas dr Caudle. 

“Kami tentu mendoakan yang terbaik untuk Putri Wales,” imbuh dokter. 

Menurut National Health Service (NHS), rata-rata dibutuhkan waktu hingga 6 bulan untuk merasa kembali normal, usai menjalani operasi perut. 

Halaman Selanjutnya

“Ternyata menurut pernyataan, operasinya berhasil. Ini merupakan berkah tentunya,” sambung dia. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *