Kalau Hatinya ke Sana Siapa yang Tahu

Berita119 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 15:03 WIB

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap bersama PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo dalam Pemilu Presiden 2024 meski belakangan Jokowi disebut-sebut menggerakkan partai politik pendukungnya untuk mendukung Prabowo Subianto.

Baca Juga :

Cinta Laura Sambut Positif Peresmian Indonesia Arena

Spekulasi itu mencuat setelah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang secara tersirat memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto setelah pertemuan di Jakarta Rabu, 2 Agustus 2023. PSI salah satu parpol yang mengusung jargon ‘Tegak urus dengan Jokowi’.

“Kalau kami tentu berharap Pak Jokowi tetap dengan PDI Perjuangan–berharap,” kata Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Utut Adianto kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

Global Conflict Triggered by Less Religious Society, Jokowi Says

Pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan PSI

Utut enggan mengomentari lebih jauh isu itu. Ia meyakini Jokowi sebagai Kepala Negara sekaligus kader PDIP mempunyai cara dalam memberikan dukungan politiknya.

Baca Juga :

Novel Baswedan: Selama Pimpinan KPK Firli Bahuri, Harun Masiku Tak Akan Ditangkap

“Kalau saya dalam posisi tidak menilai condong atau enggak. Bahwa Pak Jokowi itu kan kader, lahir dari rahim PDIP perjuangan, tentu beliau punya cara, misalnya mendukung PDIP caranya gimana. Kan tentu beliau sebagai presiden enggak bisa langsung begitu. Dia kan harus netral,” kata Utut. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *