JK Isyaratkan Golkar Tak Akan Dukung Anies Baswedan, Airlangga Bilang “Itu Sangat Benar”

Rabu, 2 Agustus 2023 – 17:45 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan bahwa partainya tidak akan mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan pada Pemilihan Umum Presiden 2024.

Baca Juga :

Anies Baswedan Tanggapi Pernyataan Airlangga Tak Mau Dukung Sebagai Capres

“Itu sangat benar,” kata Airlangga kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Airlangga dalam kesempatan itu menanggapi pernyataan mantan ketua umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang menyebut Airlangga kemungkinan tak mendukung Anies Baswedan, melainkan mungkin mendukung bakal calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto atau bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo.

Baca Juga :

Prabowo Dinilai Capres Bermental Kuat, Difitnah Tak Pernah Membalas

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) saat menjadi keynote spech dalam seminar bertajuk

Sementara Anies Baswedan merupakan bakal calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan beranggotakan Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat.

Baca Juga :

Prabowo Berpotensi Didukung Kaum Hawa Usai Rangkul Raffi Ahmad

Langkah Golkar saat ini, katanya, segera memasuki babak terakhir dalam menentukan sikap dan arah politiknya pada Pemilu 2024. Dia mengingatkan Golkar adalah organisasi dan partai besar yang memiliki langkah-langkah tersendiri.

Halaman Selanjutnya

Partai Golkar bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membentuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) sejak pertengahan 2022 Namun, PPP belakangan menyatakan bergabung dengan PDIP untuk mendukung bakal capres Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *