Jangan Coba-coba Kirim Virus ke Samsung Galaxy A15

Sabtu, 13 Januari 2024 – 18:03 WIB

VIVA Tekno – Samsung Galaxy A15 series sudah dilengkapi dengan Knox Vault – fitur yang dirancang untuk mengamankan data sensitif pengguna seperti PIN, password, dan pola untuk mengunci ponsel di dalam penyimpanan terpisah.

Baca Juga :

Samsung Galaxy A15 Series Tawarkan Sejumlah Keunggulan

Teknologi ini tidak hanya bisa menangkis serangan software tapi juga serangan siber berbentuk fisik. Fitur keamanan ini sebelumnya hanya tersedia di ponsel flagship Samsung.

Knox Vault dibawa ke Galaxy A series sebagai bagian dari update One UI 6. Sebagai informasi, Samsung Galaxy A15 series terdiri dari dua varian, Galaxy A15 dan A15 5G, yang sudah bisa dibeli di Indonesia.

Baca Juga :

Samsung Akan Rilis HP Baru Sebelum Tutup Tahun Ini, Catat Tanggalnya

Baca Juga :

Samsung Galaxy A15 5G Nongol di E-Commerce, HP China Siap IPO

“Jadi, kalau ada serangan siber ke HP kita sehingga tiba-tiba jauh lebih panas. Atau HP jadi voltage atau glitch detector, bahkan, serangan-serangan yang sifatnya merusak HP kita secara langsung. Nah, itu semua bisa ditangkal sama Knox Vault,” kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi, Jumat malam, 12 Januari 2024.

Selain Knox Vault, Galaxy A15 series juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan dan privasi seperti Auto Blocker yang bisa mencegah instalasi aplikasi dari sumber yang tidak resmi di luar Google Play Store dan Galaxy Store tanpa sepertujuan pengguna.

Fitur ini akan sangat berguna untuk menangkis serangan malware, terutama di tengah banyaknya kasus penipuan online yang memanfaatkan APK berbahaya. Auto Blocker juga bisa memindai aktivitas mencurigakan di ponsel setiap ada aplikasi yang baru diinstal.

Samsung Galaxy A15 5G series.

Samsung Galaxy A15 5G series.

Fitur keamanan lainnya yang ditawarkan Galaxy A15 series adalah dashboard privasi dan keamanan yang bisa mengingatkan pengguna untuk mengaktifkan fitur keamanan yang mungkin lupa diaktifkan. Ada juga Secure Folder yang memungkinkan pengguna memisahkan folder penyimpanan dan menyimpan konten sensitif di folder yang lebih aman.

Bukan itu saja. Samsung juga memberikan perlindungan tambahan untuk Galaxy A15 series dalam bentuk update sistem operasi (OS) dan keamanan yang lebih lama. “OS Samsung Galaxy A15 dan Galaxy A15 5G bisa mendapatkan update hingga empat kali. Lalu, juga akan mendapatkan security update hingga lima tahun,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

Source : Gizmochina

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *