Isu Lapangan Kerja hingga Harga Sembako Dibahas dalam Musyawarah Reboan Pendukung Anies

Berita149 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 00:30 WIB

Cianjur– Politisi Partai NasDem, Muhammad Toha mengatakan musyawarah Reboan jadi alat efektif mengumpulkan pendukung bakal calon presiden Anies Baswedan yang tersebar di wilayah Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.

Baca Juga :

Mahfud Jamin Warga Ponpes Al Zaytun Haknya Tetap Dipenuhi

Musyawarah Reboan pun dinilai bisa menyatukan potensi para pendukung Anies dan berkolaborasi bersama warga setempat. Menurutnya isu yang jadi perhatian masyarakat di daerah pemilihannya sebagai bacaleg Nasdem DPRD Jabar III adalah ekonomi, lapangan kerja, harga sembako dan keamanan.

“Kalau asalnya pendukung tersebut kurang berani untuk menyatakan dukungannya kepada perubahan, sekarang jadi berani karena bersama-sama. Permasalahan yang masih kita hadapi saat ini adalah pendukung yang masih terserak dalam artian belum berkumpul menyatu sepenuhnya. Ditambah birokrat di wilayah kita sudah condong kepada penguasa saat ini,” ucap dia kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca Juga :

Kemnaker Jemput Bola Serap Aspirasi Revisi PP 35 dan PP 36

Anies Baswedan saat Acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem

Sementara itu, Sekjen Kolaborasi Indonesia (SKI), Raharja Waluya Jati menambahkan musyawarah reboan selain menangkap keresahan masyarakat, juga sarana konsolidasi dengan warga di lingkungan TPS.

Baca Juga :

Caleg PAN Klaim Partainya Semakin Mendapatkan Hati Warga NU

“Hal ini menjadi penting karena dengan jaringan di berbagai TPS yang terbentuk, maka suara rakyat di TPS dapat dikawal,” ujar Raharja.

Menurutnya, kegiatan musyawarah reboan mendorong pendukung Anies berinteraksi dan menyatu bersama masyarakat di desa-desa.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *