Hotel Cordela Inn Gelar Bakti Sosial Pembersihan Pantai Panjang – Bengkulu

Berita100 Dilihat

Info Event – Hotel Cordela Inn Bengkulu  merayakan kemerdekaan RI dengan menggelar bakti sosial membersihkan Pantai Panjang. Bekerja sama dengan PT. Sembilan Pilar Utama produsen air mineral sehat lokal Bengkulu, mereka bahu membahu membersihkan  pantai yang telah menjadi ikon pariwisata Bengkulu ini

Tuning Mamiek selaku  Owner Representative Bumi Bengkulu Bencoolen yang membawahi  Hotel Cordela Inn menjelaskan bahwa kegiatan pembersihan area Pantai Panjang yang dilakukan pada bulan kemerdekaan ini adalah sumbangsih yang nyata meskipun sederhana.

Kegiatan pembersihan pantai ini terlahir sebagai gagasan dan swadaya para karyawan serta didukung oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Kota Bengkulu, melalui kepalanya yaitu Bpk. Amrullah, SP. Sejalan dengan gencarnya promosi pariwisata di daerah-daerah destinasi wisata di Indonesia, maka manajemen dan karyawan yang juga putra-putri daerah Bengkulu tidak mau ketinggalan berkontribusi demi cita-cita mulianya meningkatkan citra pariwisata Kota Bengkulu di mata masyarakat lokal, Sumatera dan Indonesia pada umumnya.

Tentu saja harapan besar akan terwujudnya hal tersebut tidak mungkin terjadi tanpa campur tangan dan peran serta pemerintah setempat secara langsung. Maka melalui kegiatan ini, diharapkan para Pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu akan tergelitik dan lebih berperan aktif dalam menata dan memfasilitasi sektor pariwisata di daerahnya. Dengan demikian, diharapkan tingkat perekonomian masyarakat di daerah ini juga akan ikut meningkat, terlebih bagi para pelaku pariwisata melalui industrinya masing-masing.

Iklan

Provinsi Bengkulu sendiri memiliki begitu banyak spot wisata menarik. Daya tarik daerah ini di antaranya adalah flora langka seperti bunga bangkai raksasa atau nama latinnya Amorphophallus titanium/Amorphophallus selebicus Nakai yang bisa tumbuh setinggi 4 meter, serta bunga Rafflesia Arnoldi yang bisa ditemukan di hutan-hutan di daerah Bengkulu Tengah dan daerah lainnya di Bengkulu.

Baca Juga  Jokowi Singgung Sebutan 'Pak Lurah', Golkar: Itu Cuma Humor

Belum lagi wisata sejarah di Bengkulu ini juga layak untuk disimak, ada rumah pengasingan presiden pertama RI yaitu Ir. Soekarno yang terletak di daerah Anggut Atas kota Bengkulu atau Rumah Fatmawati, di daerah Penurunan Kota Bengkulu, yaitu rumah yang pernah ditinggali oleh Ibu Fatmawati dan menjadi lokasi pembuatan bendera pusaka Merah Putih. Tidak hanya itu, masih ada benteng peninggalan Inggris yaitu Fort Marlborough yang terletak di tepi pantai Paderi Kota Bengkulu.

Itu hanya sebagian spot wisata di Provinsi Bengkulu yang sudah umum diketahui turis domestik maupun mancanegara. Tetapi masih banyak lagi spot wisata alam di daerah ini yang bisa ditemukan hingga ke daerah-daerah kabupaten di provinsi ini, yang bahkan masih belum tertata dan dikelola secara layak. Tentu saja hal ini menjadi agenda besar untuk masyarakat dan terutama untuk Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk memberdayakan aset-asetnya agar berhasil guna demi meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *