Hizbullah Bersumpah Kalahkan Israel Jika Perang di Gaza Meluas

Kamis, 16 November 2023 – 16:36 WIB

Lebanon – Kelompok perlawanan Lebanon, Hizbullah, bersumpah akan mengerahkan “semua kekuatannya” untuk mengalahkan rezim Israel jika perang di Jalur Gaza meluas ke barisan-barisan lain.

“Kami tidak takut hadapi Israel dan jika mereka memutuskan untuk berperang melawan Lebanon dan Hizbullah, kami akan menghadapinya dengan seluruh kekuatan yang kami miliki untuk menggulingkan rezim ini,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Hizbullah, Sheikh Naim Qassem, pada Rabu 15 November 2023.

“Begitu rezim Israel memulai perang melawan kami, kami tidak punya pilihan selain membela diri dengan sekuat tenaga. Dalam perang apa pun terhadap rezim pendudukan (Israel), kami bisa menang,” ujar Qassem.

Baca Juga :

Perang di Gaza Berkecamuk, Prabowo: Pemerintah Tidak Akan Tarik Pasukan Perdamaian TNI dari Lebanon

VIVA Militer: Rudal milisi Hizbullah Lebanon

Sheikh Qassem tidak mengatakan apakah perang bakal terjadi di Lebanon saat ini. Namun, pihaknya memperingatkan bahwa meluasnya konflik bergantung pada tindakan rezim Israel.

Pejabat Hizbullah itu menyalahkan rezim pendudukan Israel lantaran memicu Operasi Badai Al-Aqsa yang diluncurkan kelompok perlawanan Hamas pada 7 Oktober.

Ratusan ribu warga sipil Palestina terbunuh, terluka atau ditangkap oleh rezim Israel selama 75 tahun terakhir tanpa kejahatan apapun selain menjadi “pemilik tanah ini”, katanya.

Baca Juga :

Ma’ruf Amin: Fatwa MUI Diperlukan untuk Dukung Kemerdekaan Palestina

Pasien kanker di Gaza

Turkiye Ready to Take Over Cancer Patients from Gaza

Government of Turkiye has conveyed that its country ready to take over cancer patients from Gaza. Turkiye will provide medical treatment for the patients.

img_title

VIVA.co.id

16 November 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *