Heboh, Ramai Isu Hamish Daud Disebut Tak Bayar Gaji Karyawan

Minggu, 24 Desember 2023 – 15:21 WIB

VIVA Showbiz – Suami Raisa, Hamish Daud tengah menjadi sorotan netizen sejak sebuah cuitan di media sosial X viral hari ini. Hamish Daud disebut belum membayarkan gaji karyawannya dengan layak yang dikeluhkan oleh sejumlah netizen di media sosial.

Baca Juga :

Unik, Perusahaan Ini Berikan Bonus Pada Karyawan yang Lari 3 Km Per Hari

Menurut keterangan threads yang dibuat, beberapa netizen yang diduga merupakan pelestari Octopus, alias perusahaan milik Hamish Daud, menuntut hak mereka yang tidak segera diberikan. Scroll untuk informasi selengkapnya.

“Hamish Daud diduga gak bayar karyawannya. Karyawan gak dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?” tulis akun X @muthiastp, dikutip Minggu 24 Desember 2023.

Baca Juga :

Hamish Daud Digeruduk Warganet hingga Diperingati Sebuah Hadis

Unggahan itu membuat sejumlah komentar netizen di media sosial yang protes karena perusahaan daur ulang sampah tersebut terus membuat iklan promosi padahal bisnisnya tidak berjalan dengan baik. Netizen juga menyinggung hak para pelestari yang yang akhirnya berhenti bekerja lantaran gajinya tak kunjung dibayarkan.

Baca Juga :

Kaesang Blak-blakan Jadi Ketum PSI Gak Dapat Bayaran: Bisa Dicek Kalau Mau Buka-buka Rekening

“Pelestarimu kelaparan pak, sudah hampir sebulan tidak bisa tarik uang, mereka juga ada keluarga, kebutuhan, operasional setiap hari dan lain-lain. Tolonglah perhatikan pelestarimu yang udah berjuang di garda terdepan,” kata seorang netizen.

Lebih lanjut, pemilik akun X yang memviralkan masalah ini menjelaskan ada banyak orang yang mengiriminya pesan tentang alasan mengapa perusahaan milik Hamish Daud tersebut gulung tikar. Rupanya, beberapa waktu belakangan ini perusahaan itu mengalami kesulitan finansial hingga tak bisa membayar gaji karyawannya berbulan-bulan.

“Beberapa ada yg dm penyebab kenapa Octopus gulung tikar dan w lumayan shock ya gesss. Tapi ya udah gak mau makin memperkeruh. Menurut salah satu dm, ada yang udah gak dibayar selama 3 bulan.” cuit akun X itu.

Beberapa karyawan yang bekerja di perusahaan itupun mengirimkan pesan kepada sang pemilik akun untuk mengonfirmasi pemberitaan yang sedang ramai beredar. Bukan hanya gaji yang tidak kunjung cair, tetapi juga jaminan fasilitas lainnya yang tidak dapat diberikan.

Bahkan, saat masalah ini muncul CEO perusahaan Moehammad Ichsan dan Hamish Daud selaku CMO disebut menghilang dan dituding lepas tangan dengan nasib pegawainya.

“Ada beberapa lagi yang dm, karyawannya sendiri. Dia bilang berita ini valid, bahkan semua hak mereka tertahan termasuk BPJS kesehatan ga bisa diakses karena perusahaan masih nunggak bayarnya. Katanya CEO (Moehammad Ichsan), CMO (Hamish Daud) ngilang saat ditanya nasib mereka,” lanjutnya.

Hingga kini masih belum ada klarifikasi dari pihak Hamish Daud maupun perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, netizen semakin ramai memviralkan masalah ini agar suami Raisa dan petinggi perusahaan tersentil untuk melakukan kewajibannya.

Halaman Selanjutnya

“Beberapa ada yg dm penyebab kenapa Octopus gulung tikar dan w lumayan shock ya gesss. Tapi ya udah gak mau makin memperkeruh. Menurut salah satu dm, ada yang udah gak dibayar selama 3 bulan.” cuit akun X itu.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *