Hak Mereka Mesti Kita Hormati

Senin, 14 Agustus 2023 – 02:08 WIB

Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo enggan berkomentar lebih jauh terkait deklarasi dukungan yang dilakukan Partai Golkar dan PAN untuk Prabowo Subianto. Deklarasi itu disampaikan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu, 13 Agustus 2023 pagi.

Baca Juga :

Golkar-PAN Dukung Prabowo, Olly: Mungkin Lebih Nyaman di Sana daripada dengan PDIP

Ganjar menyebut deklarasi dukungan itu merupakan hak setiap partai politik (parpol). Semua pihak menurutnya harus menghormati keputusan tersebut.

“Enggak apa-apa, itu hak mereka, setiap partai politik yang mesti kita hormati. Sikap boleh dong apapun itu,” kata Ganjar kepada wartawan usai sowan ke kediaman istri mendiang Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid di kawasan Jakarta Selatan, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Sosialisasikan Ganjar Maju Capres, Relawan Saga Bikin Pesta Rakyat di Bogor

Memang, kata dia, berdasarkan pengalaman pada condong kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden dalam kontestasi pemilu. Namun, keputusan setiap partai politik harus dihormati.

“Biasanya kalau pengalaman dari tahun ke tahun, itu selalu saja ketika ada tren naik, semua berbondong-bondong ke sana, biasanya seperti itu. Tapi enggak apa-apa, itu hak yang mesti kita hormati,” ujarnya. 

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Golkar dan PAN Sepakat Dukung Prabowo 

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB. Kedua partai itu sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya

“Partai Golkar memberikan dukungannya kepada Bapak Letjen Prabowo Subianto sebagai calon presiden RI 2024-2029,” kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam pidatonya dihadapan Prabowo Subianto, pada Minggu, 13 Agustus 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *