Gudang Logistik di Tangerang Kebakaran, 1 Petugas Damkar Terkena Ledakan Bahan Kimia

Kamis, 14 Maret 2024 – 22:33 WIB

Kota Tangerang – Kebakaran terjadi di sebuah gudang logistik milik PT IMS Logistic Head Office di Jalan Pembangunan 3, Kelurahan Karang Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Kamis 14 Maret 2024. Dalam kejadian tersebut, sebanyak 16 mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Baca Juga :

Subsidi Listrik ke PLN Rp 75,83 Triliun, Wujud Negara Sediakan Listrik Bagi Masyarakat Miskin

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang mengatakan, kebakaran yang terjadi sejak pukul 16.15 WIB itu, diduga akibat korsleting listrik pada AC. Saat peristiwa terjadi, api dengan cepat membakar gudang logistik dan satu unit mobil.

“Infonya karena kosleting listrik AC di bagian belakang gudang dan mengakibatkan kebakaran hebat hingga ada ledakan,” katanya.

Baca Juga :

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Ilustrasi pemadam kebakaran.

Sebanyak 75 personel dari UPT Periuk, UPT Batu Ceper, UPT Cibodas, Pos Pinang dan dibantu dari Angkasa Pura II diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Baca Juga :

31 Titik Banjir di Kota Semarang Akibat Hujan Deras

“Total 16 mobil damkar dam 75 personel diterjunkan ke lokasi,” ujarnya.

Maryono menambahkan, saat pemadaman ada beberapa kesulitan karena di lokasi tersebut terdapat barang berbahan kimia yang mudah kebakar. Selain itu, ada salah satu petugas BPBD Kota Tangerang terkena percikan ledakan ketika menyemprot selang air pemadam.

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)

Petugas pemadam berjibaku memadamkan kebakaran. (Foto ilustrasi)

“Untuk korban tidak ada, tetapi ada satu dari petugas kami diistirahatkan karena waktu penyemprotan awal terjadi ledakan hebat. Saat ini petugas masih proses pemadaman,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Source : ANTARA/Shutterstock/pri.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *