Golkar dan PAN Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Rommy PPP: Goodbye KIB

Minggu, 13 Agustus 2023 – 17:04 WIB

Jakarta – Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Dukungan itu disampaikan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo Bangun Koalisi Besar, Begini Respons Sandiaga

Dengan adanya deklarasi tersebut, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) secara resmi bubar. 

“Dengan adanya dukungan resmi PAN dan Partai Golkar ke Pak Prabowo hari ini, otomatis hari ini pula peresmian bubarnya KIB, alias goodbye KIB,” kata Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy alias Rommy dalam keterangan tertulis, pada Minggu, 13 Agustus 2023.

Baca Juga :

Prabowo Subianto Dinilai Sosok yang Dapat Wujudkan Indonesia Emas 2045

Menurut dia, PPP tidak terkejut atas deklarasi dukungan yang disampaikan PAN dan Golkar. Ia sudah memprediksi sejak lama bahwa PAN akan berlabuh ke Prabowo.

Begitu juga dengan Golkar, Rommy melihat hubungan partai berlambang pohon beringin itu bersama Gerindra sudah terjalin sejak lama. Mengingat, Prabowo dulu pernah menjadi kader Golkar.

Baca Juga :

Didukung Golkar-PAN, Peluang Prabowo Menang Pilpres 2024 Dinilai Makin Besar

“Kalau Partai Golkar memang sayup-sayup ini sudah kita dengar akan ke Pak Prabowo. Karena memang secara chemistry, Partai Golkar lebih dekat dengan Gerindra mengingat Pak Prabowo dulunya kader Golkar,” ucapnya. 

Golkar dan PAN Sepakat Dukung Prabowo

Halaman Selanjutnya

Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi bergabung dengan koalisi yang dibangun Gerindra dan PKB. Kedua partai itu sepakat untuk mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *