Gibran Bantah Jadi Jurkam Ganjar Pranowo, Hasto PDIP Bilang Begini

Kamis, 27 Juli 2023 – 18:31 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto buka suara soal pernyataan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming menegaskan bahwa dirinya bukan juru kampanye (jurkam) dari Ganjar Pranowo dalam sebuah wawancara. Hasto menegaskan bahwa ucapan Gibran tersebut telah dipotong.

Baca Juga :

Hasto Sebut Kasus Cinta Mega Pelanggaran Berat: Penegakkan Disiplin Dilakukan

“Itu hanya diambil potongannya; tadi saya komunikasi sama Mas Gibran. Mas Gibran mengatakan, ‘Aduh, Pak Sekjen, itu diedit’,” kata Hasto di kantor pusat PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

Hasto kemudian menjelaskan maksud dari Gibran itu adalah jurkam Ganjar memang belum dibentuk. Pasalnya, jurkam sendiri harus didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga :

Simulasi 3 Capres: Prabowo Selalu Leading Atas Ganjar dan Anies

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

“Yang dimaksudkan Mas Gibran itu bahwa Jurkam memang, kan, belum dibentuk. Karena jurkam ini didaftarkan di KPU. Jadi jurkam daftar di KPU. Kampanye juga belum dilakukan hanya ini kan dilakukan oleh tim kampanye,” katanya.

Baca Juga :

Puan Maharani: Siapa Tahu PKB Masih Bisa Bersama PDIP

Di sisi lain, tim kampanye pemenangan dari Ganjar juga belum dibentuk karena masih menunggu konsolidasi partai politik (parpol). Pembentukan tim kampanye masih menunggu sosok bacawapres dari Ganjar.

Halaman Selanjutnya

“Setelah itu dibentuk tim kampanye dan tim pemenangan Pak Ganjar Pranowo tingkat nasional dan kemudian tim kampanye nasional ini memiliki struktur di dalam struktur itu ada jurkam-jurkam. Jadi jurkam memang belum ada, jurkam itu nanti setelah pasangan dibentuk dan kemudian ada pendaftaran tim kampanye di KPU,” katanya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *