Ganjar Ngaku Tak Tahu Jokowi Bakal Ketemu Megawati

Jumat, 26 Januari 2024 – 10:03 WIB

Jakarta – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo buka suara perihal kabar Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga :

Tak Ada yang Ditinggal, TKN Pastikan Prabowo-Gibran Rangkul Semua Pihak Jika Menang Pilpres

Capres berambut putih itu menuturkan bahwa sepengetahuannya, Presiden Jokowi akan langsung mengontak Megawati bila ingin bertemu. Ia mengaku tidak mengetahui betul atau tidak, Jokowi akan bertemu  Megawati. Sebab, kabar itu diketahuinya dari media massa.

Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo dalam wawancara di Karni Ilyas Club

Baca Juga :

Ketua TKN: Presiden Punya Hak Memilih Capres-Cawapres, Kita Hormati Bersama

“Banyak orang juga tanya ke saya. Saya tahunya dari media. Soalnya kemarin, Bu Mega ketemu saya di Bandung, tidak cerita. Ulang tahun partai juga tidak cerita, saya ketemu orang-orang di Istana yang biasanya kontak saya juga tidak. Mungkin Ibu Mega tidak mau ganggu saya, karena lagi kampanye,” kata Ganjar dalam wawancara ekslusif dengan Pemimpin Redaksi TVOne, Karni Ilyas, dikutip Jumat, 26 Januari 2024.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut, bahwa Megawati tidak menyinggung ketidakhadiran Jokowi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDI Perjuangan,  pada 10 Januari lalu. Ganjar menduga, Jokowi lupa untuk mengurim bunga untuk HUT PDIP beberapa waktu lalu lantaran berada di Filipina.

Baca Juga :

Bingung Pilih Capres dan Cawapres? Ini Saran Buya Yahya Biar Gak Dosa

“Kalau saya melihatnya barangkali beliau lupa, karena waktu Ibu ulang tahun, beliau kirim karangan bunga, jadi yang kemarin lupa, kemarin kan buktinya dikirim waktu ulang tahun Ibu, itu kan hubungan pribadinya berarti bagus,” katanya.

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo

Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu rencana dirinya ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia mengaku hingga saat ini belum ada jadwal atau waktu yang dijadwalkan untuk bertemu dengan Megawati. 

“Belum ada (rencana ketemu Megawati),” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 24 Januari 2024.

Jokowi menuturkan, dirinya berkomunikasi baik dengan Megawati. Misalnya, seperti saat Mega ulang tahun ke-77, dia pun mengirimkan bunga.

“Ya biasa (komunikasi). Ya kan Bu Mega berulang tahun, saya kirim bunga biasa saja,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu rencana dirinya ingin bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *