Endank Soekamti sampai Kotak Siap Isi Panggung Rakyat BONGKAR

Jumat, 8 Desember 2023 – 17:50 WIB

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia, Aliansi Selamatkan Demokrasi Indonesia (ASDI) akan menyelenggarakan sebuah acara akbar yang unik dan penuh makna, bertajuk “Panggung Rakyat: BONGKAR”. Acara ini merupakan kolaborasi antara berbagai kalangan seperti komunitas seniman, budayawan, akademisi, mahasiswa, profesional, agamawan, aktivis anti korupsi dan kolusi (KKN), korban pelanggaran HAM, LSM, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :

Gus Yaqut Minta Anak Buah Tak Korupsi: Hati-hati Transaksi Apapun Bisa Dilihat PPATK

Rencananya, acara ini akan digelar pada hari Sabtu, 9 Desember 2023, mulai pukul 13.00 WIB sampai 21.00 WIB, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis, memadukan orasi kebangsaan dan konser musik, sebagai bentuk ekspresi atas keprihatinan terhadap kondisi demokrasi dan hak asasi manusia di Indonesia. Scroll lebih lanjut ya.

Para pembicara dalam orasi kebangsaan termasuk Usman Hamid, Faisal Basri, Ikrar Nusa Bhakti, dan sejumlah tokoh dari berbagai elemen masyarakat. 

Baca Juga :

Cerita Angelina Sondakh Soal Jessica Wongso Sering Pindah Kamar, Ternyata Ini Alasannya

Faisal Basri, salah satu tokoh yang akan berorasi, mengungkapkan bahwa “Panggung Rakyat Bongkar” adalah manifestasi dari kesadaran kolektif untuk berbicara tentang kondisi bangsa dan potensi permasalahan di masa depan, khususnya terkait korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta pelanggaran hak asasi manusia.

Baca Juga :

Mengulik Sukses Konser Klasik Bon Voyage di Jakarta

Konsep kreatif acara ini juga melibatkan seni instalasi yang menyajikan foto peristiwa kerusuhan Mei 1998 dan berbagai pelanggaran HAM, memberikan pengalaman yang mendalam bagi peserta. Bagian konser musik akan menampilkan lagu-lagu kritikal dari musisi terkenal, termasuk lagu “Bongkar” oleh grup Swami.

Pengisi Acara Panggung Musik Bongkaaar

Di antara musisi yang akan tampil adalah Kotak, Anto Baret feat Andi Malewa, Endank Soekamti, Tony Q. Rastafara, dan banyak lagi. Rapper Iwa K, yang juga akan tampil, menekankan pentingnya kesadaran dan tindakan kolektif dalam menghadapi isu-isu sosial saat ini.

Untuk kelancaran acara, panitia telah menyiapkan transportasi dan fasilitas yang memadai, termasuk rute MRT dan Trans Jakarta, serta pintu masuk dan pemeriksaan keamanan yang efisien di area GBK. Peserta juga diimbau untuk tidak membawa makanan dan minuman dari luar, karena akan tersedia booth UMKM di dalam area acara.

“Panggung Rakyat: BONGKAR” diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan keprihatinan dan harapan mereka terhadap masa depan demokrasi dan hak asasi manusia di Indonesia, serta menjadi titik balik untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya

Di antara musisi yang akan tampil adalah Kotak, Anto Baret feat Andi Malewa, Endank Soekamti, Tony Q. Rastafara, dan banyak lagi. Rapper Iwa K, yang juga akan tampil, menekankan pentingnya kesadaran dan tindakan kolektif dalam menghadapi isu-isu sosial saat ini.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *