Elektabilitas Prabowo-Gibran Sudah Satu Putaran, Budisatrio Himbau Kawal Kemenangan

Rabu, 7 Februari 2024 – 22:10 WIB

VIVA Politik – Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Budisatrio Djiwandono menanggapi hasil survei terbaru lembaga survei Populi Center yang menempatkan elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran sudah mencapai 52,5%.

Baca Juga :

Tanggapi Survei Populi, Nusron Wahid: Hilal Sekali Putaran Makin Tampak

Budisatrio menyatakan rasa syukur atas hasil tersebut, dan juga mengingatkan kepada semua pendukung untuk bersiap mengawal kemenangan.  

“Syukur alhamdulillah, kemenangan satu putaran sudah terlihat. Artinya masyarakat Indonesia setuju dengan masa depan yang ingin dituju oleh Prabowo Gibran dan Insya Allah siap untuk memberikan mandat pada tanggaal 14 Februari nanti.” kata Budisatrio  kepada wartawan di Media Center Prabowo Gibran, Jl. Sriwijaya 1 Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024.

Baca Juga :

Deklarasi Dukungan, Perempuan Tionghoa Ingin Indonesia Maju Bersama Prabowo-Gibran

TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono

Namun Budisatrio mengingatkan, kemenangan satu putaran versi survei ini harus dikawal agar menjadi kenyataan pada tanggal 14 Februari nanti. 

Baca Juga :

TKN Minta Relawan Gaet Pemilih, Pertebal Kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 

“Sekarang tugas kita adalah mengawal kemenangan agar benar-benar menjadi nyata pada tanggal 14 Februari nanti. Ini membutuhkan kerja keras kita bersama, mulai dari tim sukses, relawan dan masyarakat yang mendukung Prabowo Gibran.” jelasnya. 

Budisatrio kemudian menyampaikan hal yang bisa dilakukan oleh para pendukung Prabowo Gibran dalam rangka mengawal kemenangan. 

“Pertama dengan memastikan dan mengajak semua pendukung untuk datang ke TPS. Karena percuma mengaku mendukung Prabowo Gibran, jika kemudian tidak memberikan suara ke TPS. Satu suara kita sangat berharga.” jelasnya. 

“Kedua dengan ikut mengawasi proses di TPS masing-masing agar tidak terjadi kecurangan. Kita telah menemukan banyak sekali indikasi kecurangan. Mari kita kawal suara kita, hadiri penghitungan dan foto formulir C1 di TPS kita masing-masing.” lanjut Budisatrio. 

Wakil  Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menghimbau masyarakat akan berhati-hati dengan fitnah dan hoaks yang makin banyak disebarkan menjelang hari H pemilihan. 

“Kita juga melihat tren meningkatnya fitnah dan hoaks terhadap Prabowo Gibran, dan diprediksi semakin bertambah menuju hari pemilihan. Kita berharap agar masyarakat berhati-hati, apalagi terkait dengan isu-isu sensitif.” jelasnya. 

Budisatrio kemudian berpesan, kemampuan dalam mengawal suara rakyat dan melawan fitnah dan hoax akan memastikan kemenangan Prabowo Gibran. 

“Jika Pemilu berlangsung dengan jujur dan adil, kita meyakini bahwa Prabowo Gibran seperti yang telah dikonfirmasi oleh lembaga survei, akan menjadi pemenang dalam sekali putaran.” pungkas Budisatrio. 

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Sebelumnya hari ini, Lembaga Survei Populi Center mengumumkan hasil elektabilitas terbaru Capres dan Cawapres Pemilihan Presiden tahun 2024. Survei ini melibatkan 1.500 responden yang tersebar di 38 provinsi dengan metode tatap muka dengan margin of error +/- 2,53%.

Hasilnya, Prabowo Gibran mendapatkan elektabilitas 52,5%, diikuti dengan pasangan Anies-Muhaimin dengan elektabilitas 22,1%. Sementara pasangan Ganjar-Mahfud makin merosot ke angka elektabilitas 16,9%.

Halaman Selanjutnya

“Pertama dengan memastikan dan mengajak semua pendukung untuk datang ke TPS. Karena percuma mengaku mendukung Prabowo Gibran, jika kemudian tidak memberikan suara ke TPS. Satu suara kita sangat berharga.” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *