Demokrat Sebut Pertemuan Anies dan Susi Tak Bahas Bakal Cawapres

Rabu, 26 Juli 2023 – 14:29 WIB

Jakarta — Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani memastikan, pertemuan bakal calon presiden (capres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tidak ada kaitannya dengan pembahasan bakal cawapres di Pilpres 2024. 

Baca Juga :

Keyakinan Publik Jokowi Akan Meng-endorse Ganjar Pranowo Terus Menurun, Menurut Survei LSN

“Kami menilai ini pertemuan yang positif. Tak ada kaitan dengan wacana (sebagai bakal) cawapres. Tidak selalu pertemuan antara Mas Anies dengan tokoh-tokoh lainnya dimaknai sebagai pembahasan (bakal) cawapres,” kata Kamhar kepada wartawan, Rabu, 26 Juli 2023.

Menurut Kamhar, pertemuan Anies dan Susi hanya sebatas silaturahmi biasa, karena memang dahulu keduanya pernah duduk sebagai menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga :

Survei LSN: Dominasi Prabowo atas Para Kompetitornya Makin Signifikan

Bacapres Anies Baswedan dan eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti.

“Mas Anies dan Bu Susi memang memiliki hubungan yang baik. Keduanya adalah kolega yang sama-sama pernah bertugas di Kabinet Pemerintahan Pak Jokowi periode pertama. Bu Susi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan sementara Mas Anies sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Keduanya adalah anggota kabinet yang memiliki popularitas tinggi pada masa itu,” ujarnya. 

Baca Juga :

Prabowo ke Kepala Desa: Gunakan Dana Desa untuk Rakyat, Ojo Aji Mumpung!

Karena itu, menurut Kamhar, silaturahmi yang dilakukan Anies ke kediaman Susi di Kabupaten Pangandaran ibarat pertemuan kawan lama yang sudah lama tak berjumpa.

“Jika kemudian keduanya menyempatkan diri bersilaturahim dan mengobrolkan tentang banyak hal, wajar-wajar saja. Selain merupakan anggota kabinet yang sangat populer pada masa itu, Bu Susi juga memiliki beragam terobosan,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *