Cak Imin Pede Prabowo Masih Pilih Dirinya Jadi Cawapres daripada Gibran

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 06:40 WIB

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menilai bahwa Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bukan saingan dirinya. Hal itu disampaikan Cak Imin bertalian soal kans menjadi cawapres di Pemilu 2024. 

Baca Juga :

Belum Final Dukung Prabowo, PSI: Seperti Arahan Jokowi, Kami Tak Akan Kesusu

Imin mulanya mengomentari mengenai gugatan uji materi soal batas umur minimal capres dan cawapres di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Imin, jika permohonan judicial review UU Pemilu itu dikabulkan, artinya MK memberikan harapan bagi kaum muda. 

“Kalau MK meloloskan, berarti memberi harapan pada kaum muda untuk berkiprah. Soal siapa yang menikmati itu, siapa yang menggunakan itu, ya kita enggak tahu,” kata Imin saat ditanyai awak media di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat, 4 Agustus 2023.

Baca Juga :

PKS Ingatkan Anies Risiko Demokrat Keluar Koalisi, Nasdem Tak Khawatir

Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Namun jika permohonan itu ditolak, lanjut Imin, artinya MK konsisten dengan kewenangannya. Lagipula, ditekankan Imin, soal penentuan batas minimal umur capres dan cawapres itu ranahnya pembuat undang-undang. 

Baca Juga :

Gus Yahya Tegaskan PKB Bukan Representasi NU meski Didirikan oleh Ulama dan Nahdliyin

“Tapi kalau itu ditolak MK, berarti MK konsisten soal umur itu kan keputusan politik. Maka seharusnya keputusan diserahkan ke DPR kan, jadi menurut saya ya tidak boleh melangkahi kewenangan,” kata Imin yang juga Wakil Ketua DPR RI. Namun Imin menghormati apapun yang diputuskan majelis hakim MK. 

Saat ditanya mengenai rumor gugatan tersebut untuk menyiapkan duet Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming, Imin tertawa kecil. Cak Imin mengatakan belum tentu gugatan tersebut untuk memuluskan duet Prabowo-Gibran. 

Halaman Selanjutnya

“ jika, seandainya, itu belum pasti,” kata Imin. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *