Bawaslu Sebut Kerawanan Pilkada Lebih Tinggi dari Pilpres

Jumat, 15 Maret 2024 – 16:53 WIB

Jakarta — Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja menyebutkan potensi kerawanan Pilkada 2024 lebih tinggi dibandingkan Pilpres 2024. Bahkan, dalam Pilkada kerap terjadi konflik kerusuhan. 

“Karena di tingkat daerahnya sering konflik ya. Kerusuhan tuh selalu ada,” kata Bagja kepada wartawan di Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024. 

Sebelumnya, ia menyebutkan potensi kerawanan Pilkada 2024 tinggi dikarenakan persaingan yang sangat tinggi antarcalon kepala daerah di masing-masing daerah seluruh Indonesia.

Baca Juga :

KPU dan Bawaslu Akan Didemo Lagi, Lebih dari Seribu Aparat Dikerahkan ke Lokasi

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja

“Bisa lebih ramai pilkada (laporan pelanggarannya) karena semua calon kepala daerah akan bersaing. Itu yang akan kita hadapi pada beberapa bulan ke depan,” kata Bagja, Rabu.

Karena itu, ia berharap pihaknya dapat terus bersinergi dengan TNI, Polri, dan kejaksaan selama tahapan Pemilu 2024 berlangsung, termasuk Pilkada 2024 mendatang.

Bagja menambahkan, sinergi itu diperlukan untuk menghadapi angka kerawanan Pilkada 2024 yang berpotensi lebih besar dibandingkan Pilpres 2024. 

Baca Juga :

Bawaslu Bersiap Hadapi Sengketa Pemilu sekaligus Ancang-ancang Pilkada

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

1.000 Pengacara Disiapkan Timnas AMIN untuk Hadapi Gugatan Pilpres 2024 di MK

Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN), telah menyiapkan 1.000 pengacara dari Tim Hukum Timnas Amin untuk menghadapi gugatan sengketa pilpres

img_title

VIVA.co.id

15 Maret 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *