Arsenal Dekati Bek Tengah Brasil! Arteta Siap Perkuat Lini Pertahanan

Selasa, 12 Maret 2024 – 17:16 WIB

London – Arsenal dilaporkan mengawasi penampilan bek Red Bull Salzburg, Douglas Mendes. Namun kemungkinan besar Jakub Kiwior akan dilepas pada suatu saat. Benarkah? Simak informasi selengkapnya berikut ini yang dikutip dari TEAMTalk.

Baca Juga :

Arsenal Tahu Cara Mengalahkan Porto

Tiga pilar pertahanan The Gunners, pada dasarnya, telah menjadi pilihan utama setiap minggu. Gabriel Magalhaes dan William Saliba telah membentuk salah satu duet belakang terkuat di liga. 

Sementara itu, munculnya Saliba sebagai bek tengah pilihan utama di bawah arahan Mikel Arteta dapat mengancam posisi Ben White di sisi lain, yang telah menjadikan posisi bek kanan sebagai miliknya sendiri. 

Baca Juga :

Bintang Muda Arsenal Ini Blak-blakan Malah Mengidolakan Cristiano Ronaldo

White telah membuktikan dirinya sebagai aset pertahanan yang sangat berharga, dengan kemampuan menyerang yang semakin berkembang, yang terlihat dari kontribusinya dalam beberapa pekan terakhir. 

Dia mencetak gol dalam kemenangan 6-0 melawan Sheffield United dan membantu dalam dua gol kemenangan 2-1 atas Brentford.

Baca Juga :

5 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal vs Porto di Liga Champions

Meskipun memiliki beberapa pemain bertahan terbaik di liga, Arteta tidak pernah puas dengan skuadnya dan selalu mencari cara untuk meningkatkan timnya. Inilah sebabnya mengapa dia menandatangani Jakub Kiwior pada bulan Januari lalu dan memperkenalkan Jurrien Timber ke dalam lini pertahanan pada musim panas. 

Performa Kiwior belakangan ini telah membuatnya menggeser Oleksandr Zinchenko dari pos bek kiri, karena penampilannya yang sangat impresif saat Zinchenko cedera membuatnya mempertahankan tempatnya di tim. 

Dengan Timber kembali dari cedera panjang dan telah bermain lebih dari setengah pertandingan di Liga Premier, posisi bek kiri tampaknya menjadi yang paling rentan jika Timber mampu kembali ke tim inti.

Edu mendorong Arsenal menuju penandatanganan Mendes

Namun, tampaknya Arteta dan direktur olahraga Edu tidak puas dengan status quo dan terus berusaha untuk meningkatkan skuad Arsenal. Kabarnya, Arsenal tengah memperhatikan bek tengah Red Bull Salzburg, Douglas Mendes, yang saat ini dipinjamkan kembali ke Brasil dengan Red Bull Bragantino. 

Edu dilaporkan sangat tertarik pada pemain berusia 19 tahun tersebut dan menganggapnya sebagai pemain yang menjanjikan. Meskipun Mendes memiliki jumlah penampilan yang terbatas (25) dan belum bermain untuk tim utama Salzburg, ia telah dipinjamkan kembali ke mantan klubnya Bragantino setelah pindah ke Salzburg pada musim panas. 

Namun, kekurangan pengalaman Mendes dalam tim utama menjadi hambatan bagi Arsenal, karena ia tidak memenuhi syarat untuk izin kerja di Inggris dan harus terus bermain untuk memenuhi persyaratan tersebut.

Langkah Mendes bisa mendorong Kiwior keluar

Bek Arsenal, Jakub Kiwior

Edu memiliki pemahaman yang mendalam tentang sepak bola Brasil, dan penggemar Arsenal percaya bahwa dia memiliki wawasan terbaik tentang langkah-langkah yang harus diambil di negara tersebut.

Oleh karena itu, meskipun Mendes belum memiliki pengalaman yang melimpah dalam sepak bola, jika direktur olahraga melihatnya sebagai investasi masa depan, maka hal tersebut layak dipertimbangkan.

Dengan Arsenal merencanakan pertahanan mereka untuk beberapa tahun ke depan, keputusan akan segera dibuat tentang masa depan beberapa pemain belakang di skuad.

Jika Kiwior dipindahkan dari bek kiri, dan dengan persediaan pemain berkualitas di posisi bek tengah, dia mungkin akan kesulitan mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Menurut laporan terbaru, The Gunners sedang dalam pembicaraan dengan AC Milan mengenai masa depan pemain internasional Polandia itu. Arteta disebut-sebut tidak ingin melepaskannya dengan status pinjaman kecuali ada klausul pembelian wajib.

Dengan Arsenal tertarik pada pemain bek tengah tambahan, tampaknya kemungkinan besar Kiwior akan dilepas pada suatu saat.

Halaman Selanjutnya

Dengan Timber kembali dari cedera panjang dan telah bermain lebih dari setengah pertandingan di Liga Premier, posisi bek kiri tampaknya menjadi yang paling rentan jika Timber mampu kembali ke tim inti.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *