Ariel NOAH Kecewa, Sebut Bukan Andika Pencipta Lagu Populer Peterpan

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 16:13 WIB

VIVA Showbiz – Ariel NOAH mengungkapkan perasaannya terhadap Andika Naliputra, mantan keyboardis Peterpan. Sempat berseteru pasca hengkang dari Peterpan, kini vokalis NOAH itu buka suara mengenai konflik yang sempat dialami anggota band asal Bandung tersebut.

Baca Juga :

Mantan Vokalis Larang Naff Bawakan Lagu-lagu Ciptaannya!

Andika eks Peterpan sempat menjadi sorotan usai tampil dalam sebuah podcast yang membuat Uki Kautsar, mantan gitaris Peterpan, angkat suara. Ariel pun merasa perlu menengahi permasalahan yang terjadi antara dua rekannya tersebut. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Salah satunya saat momen mantan kekasih Luna Maya yang blak-blakan mengenai kontribusi rekannya ketika masih bersama membangun Peterpan. Duda satu anak itu menjelaskan bahwa kontribusi Andika terbilang sangat sedikit dibandingkan personel lainnya seperti Uki, Reza, dan Lukman dalam menjalankan karya-karya Peterpan.

Baca Juga :

Ariel NOAH Hobi Rakit Gunpla, Ternyata Ini yang Bikinnya Ketagihan

“Lukman, Reza, Uki itu warna Peterpan sebenarnya dari mereka juga. 90 persen dari mereka,” jelas vokalis bernama lengkap Nazriel Irham dalam wawancara bersama Ferdy Element, dikutip Sabtu 14 Oktober 2023.

Baca Juga :

Ariel NOAH Cium BCL Saat Mau Manggung, Netizen: The Real Kutunggu Jandamu

Vokalis asal Bandung itu juga menepis anggapan bahwa kontribusi Andika yang membuat Peterpan menjadi lebih menonjol merupakan hal yang sangat salah. Ariel menegaskan bahwa personel lain yang turut berperan dalam menciptakan lagu-lagu Peterpan sehingga karya band tersebut terlihat menarik.

“Kalau gue bilang Andika nggak berkontribusi, nggak juga. Jadi kalau ngomongin Peterpan, hargai Lukman, Uki, Reza, dan Indra juga,” imbuh Ariel NOAH.

Lebih dalam, Ariel enggan menyebut bahwa Peterpan memiliki karya yang lebih baik dibanding saat ini ketika berganti nama menjadi NOAH. Ariel menilai bahwa karya-karya NOAH tetap sesuai dengan nilai-nilai dan khas Peterpan terdahulu lantaran lagunya dibuat oleh orang yang sama dan itu bukan lah Andika.

“Gue nggak terima, ada pendapat Peterpan masih bagus zaman mereka (Andika). Gue nggak terima cap musiknya Peterpan di Andika, karena gue tahu siapa yang bikin (lagu-lagunya),” tambah Ariel.

Sebelumnya kisruh band Peterpan di masa lalu, dengan hengkangnya dua personel serta telah berganti nama menjadi NOAH, kini terungkap. Uki membeberkan fakta tersebut di kolom komentar dari unggahan video wawancara Andika dengan musisi Ferdy Tahier.

Eks keyboardist Peterpan, Andika Naliputra

Di kolom komentar itu, Uki dengan tegas mengatakan bahwa klaim Andika yang merasa dirinya dan Indra dikeluarkan dari Peterpan secara sepihak oleh Ariel adalah hal yang salah. Uki lantas meminta agar masyarakat tidak menyalahkan Ariel dan menguak fakta baru.

“Jadi stop salahin Ariel, kalo mau kesel kenapa kita pisah, keselnya sama saya aja, karena itu ide awal saya,” tulis Uki.

Uki menjelaskan bahwa pada awalnya konflik bermula dari dirinya yang memilih hengkang dari Peterpan. Sebab, Uki merasa tak nyaman dan tidak cocok bekerjasama dengan Andika. Tak disangka, ketiga personel lainnya mengikuti jejak Uki.

“Waktu masuk album Hari Yang Cerah, saya sudah ngerasa enggak cocok secara kerja sama dalam musik. Kontribusi mengaransemen musiknya enggak enak,” tambahnya.

Uki mengaku bahwa merasakan keresahan itu sejak album pertama yang menilai kesulitan Andika dalam mengisi bagian keyboard di lagu Peterpan. Untuk itu, Uki pun berinisiatif mengambil alih ‘tugas’ Andika yang membuatnya semakin merasa tak nyaman hingga album ketiga.

“Di album itu, saya sudah mulai tuh isiin part keyboard-nya, karena Andika sering bingung kalau isi part keyboard. Ini boleh ditanya ke personel lain, silakan. Ini bahkan sudah berlangsung dari album pertama, dan puncaknya di album ketiga,” ucap Uki.

Halaman Selanjutnya

Lebih dalam, Ariel enggan menyebut bahwa Peterpan memiliki karya yang lebih baik dibanding saat ini ketika berganti nama menjadi NOAH. Ariel menilai bahwa karya-karya NOAH tetap sesuai dengan nilai-nilai dan khas Peterpan terdahulu lantaran lagunya dibuat oleh orang yang sama dan itu bukan lah Andika.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *