Anggota DPR Keluhkan Kewajiban Pengisian Formulir untuk Akses Layanan Kesehatan VVIP

Kamis, 10 Agustus 2023 – 12:39 WIB

Jakarta – Para pengguna Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) dikabarkan masih banyak menemukan kendala saat mengakses layanan kesehatan VVIP di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga :

Dorong Ada ASEAN Parlemen, Putu DPR: Dulunya Tidak Dilirik Sekarang Jadi Daya Tarik

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengatakan kendala ini mestinya sudah tak ada lagi begitu para anggota DPR RI sebagai pengguna mengeluarkan kartu Jamkestama.

Para anggota DPR, kata Agung, mengeluhkan layanan RS yang selalu meminta pengisian formulir saat masuk dan keluar RS. Padahal, dalam kartu Jamkestama itu sudah memuat data pengguna dan keluarganya.

Baca Juga :

Hasil Sidang AIPA, Parlemen ASEAN akan Bentuk Tim dan Berencana Kunjungi Myanmar

Ilustrasi Sidang Paripurna DPR

“Ini sangat penting, karena kami tidak perlu mengisi form. Di dalam kartu itu sudah berisi data kami dan keluarga. Dengan menunjukkan kartu sudah cukup, tidak perlu lagi menunggu,” kata Agung dalam keterangannya diterima awak media, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Bayi Tertukar Selama 1 Tahun di Bogor, Terungkap dari Firasat Ibu dan Tes DNA

Kendala lainnya, kata politikus Partai Demokrat itu, dokter sering memberikan resep obat herbal dan vitamin yang tidak masuk klaim Jamkestama. Menurut Agung, ini sangat mengganggu layanan VVIP bagi para anggota DPR.

Halaman Selanjutnya

Agung lebih jauh mengatakan, seharusnya obat-obatan herbal dan vitamin yang tidak masuk klaim Jamkestama tidak boleh lagi diresepkan. Sebab akan memperlambat layanan klaim Jamkestama.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *