Ajudan Kapolda Kaltara Ditemukan Tewas Tertembak, Ini Dugaan Sementara

Sabtu, 23 September 2023 – 00:26 WIB

Kaltara – Ajudan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara (Kaltara) ditemukan tewas di rumah dinas di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara pada Jumat, 22 September 2023. Penemuan jasadnya sekira pukul 13.10 Wita.

Baca Juga :

Viral Anjing Pelacak Gigit Komandan Polisi, Netizen Curiga Isi Celana

Saat ditemukan, polisi berinisial Brigpol HS itu sudah tidak bernyawa dengan bersimbah darah yang diduga berasal dari senjata api (senpi) miliknya sendiri. Dugaan sementara, korban tewas lantaran kelalaiannya saat membersihkan senpi miliknya.

Kapolda Kaltara, Irjen Daniel Adityajaya melalui Kabid Humas Kombes Budi Rachmat dalam keterangan rilisnya menyebutkan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan Dit Reskrimum dan Bid Propam Polda Kaltara, ditemukan senpi jenis HS-9 dengan nomor HS178837 yang tergeletak di samping korban.

Baca Juga :

Kata Polisi soal Warga Temukan Peluru Nyasar saat Bentrok Ormas di Bekasi

“Dugaan sementara korban sementara membersihkan senjata api. Korban ditemukan bersimbah darah di kamar rumah dinasnya dan ditemukan senpi yang tergeletak di sampingnya,” katanya.

Baca Juga :

Ajudan Kapolda Kaltara Tewas dengan Luka di Tubuh

Diketahui, selain menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Sat Brimob Polda Kaltara, korban juga diperbantukan sebagai ajudan di Polda Kaltara.

Untuk memastikan dugaan penyebab kematian korban, pihaknya akan melakukan pengembangan pemeriksaan dan penyelidikan. Sementara itu, pihak keluarga meminta proses otopsi dilaksanakan di kota kelahiran korban yakni Kota Semarang.

“Pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang,” sebutnya.

Saat ini, korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Tarakan untuk menjalani proses visum. “Sudah dibawa ke RS Bhayangkara Tarakan untuk dilakukan visum luar,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya

“Pihak keluarga minta proses otopsinya di Semarang,” sebutnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *